Xiaomi Tidak Akan Hadir Di Mobile World Congress 2017

Diposting pada

Xiaomi tidak akan merilis perangkat baru di Mobile World Congress 2017 , Kenapa ? Ternyata Samsung bukan satu-satunya produsen smartphone besar yang tidak akan mengumumkan perangkat baru di Mobile World Congress .

Mobile World Congress adalah acara terbesar di industri telekomunikasi yang tahun ini akan dilaksanakan pada bulan depan. Jika pada tahun kemarin Xiaomi merilis Xiaomi Mi5 pada MWC 2016 , kali ini mereka justru akan absen dari acara bergengsi ini .

Berlangsung di Barcelona , Mobile World Congress adalah salah satu peristiwa terbesar untuk industri mobile global, menarik lebih dari 100.000 peserta, dan memiliki reputasi sebagai tempat untuk memamerkan perkembangan terbaru dalam dunia ponsel.

Karena Hugo Bara Keluar Dari Xiaomi ?

Hugo Barra mengumumkan kepergiannya dari Xiaomi pekan ini setelah bertugas 3,5 tahun – dia pindah ke Facebook untuk memimpin divisi VR bisa menjadi salah satu alasan mengapa Xiaomi tidak akan di MWC . Namun tidak ada kabar lanjutan mengenai hubungan Xiaomi Di MWC 2017 dan Keluarnya Hugo Bara .

Sebelumnya Xiaomi meluncurkan TV pintar baru dan berbicara soal strategi di CES Las Vegas awal bulan ini .

2017 Menjadi Tahun Yang Berat Untuk Xiaomi

Ini merupakan awal yang menantang untuk 2017 untuk Xiaomi. Meskipun perusahaan ini memiliki angka penjualan yang selalu tinggi , namun banyak kendala yang mereka hadapi pada awal tahun ini .

Selain Hugo Barra keluar dengan alasan masalah kesehatan , CEO Lei Juni mengakui bahwa perusahaan sedang memasuki masa transisi setelah tumbuh terlalu cepat. Xiaomi, untuk pertama kalinya dalam sejarah lima tahun, tidak mengungkapkan berapa banyak smartphone yang terjual tahun lalu – kemungkinan besar karena tidak melihat jenis pertumbuhan yang cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Simak Juga :  Sony Dikabarkan Hendak Rilis 5 Smartphone Android Pada MWC 2017

Pada tahun 2016, kompetitor Xiaomi , yaitu Huawei dan Oppo berada mulai bangkit untuk menggeser peringkat satu penjualan smartphone di China. Dalam skala Internasional , masih belum jelas bagaimana status penjualan Xiaomi saat ini.

Namun jika kita sebagai orang Indonesia pasti sudah tahu bahwa Xiaomi memiliki peringkat yang baik di sini .  Tahun lalu Xiaomi mengungkapkan , bahwa mereka mendapat keuntungan bersih sebesar $ 1 miliar di India, pasar terbesar kedua di belakang China. Tapi mereka masih bungkam ketika ditanya tentang statistik penjualan di 20 negara lain dimana Xiaomi memasarkan produknya .