Sony Dikabarkan Hendak Rilis 5 Smartphone Android Pada MWC 2017

Diposting pada

Sony dikabarkan akan meluncurkan flagship smartphone Android dengan codename Yoshino di Mobile World Congress 2017. Sony Yoshino dikatakan memiliki layar 4K dan akan diduga didukung oleh Snapdragon 835 system-on-chip .

Snapdragon 835 merupakan chip produksi Qualcomm terbaik sampai saat ini. Selain itu, smartphone ini  akan dilengkapi 4GB/6GB LPDDR4 RAM dan sensor Sony IMX400 pada kameranya, .

Selain itu smartphone andalannya, ada sumber yang mengatakan bahwa Sony juga akan merilis empat ponsel lainnya Android di Barcelona. Laporan berasal dari situs Review.ge Georgia sehingga masih harus dilihat berapa seberapa benar laporan tersebut .

5 Smartphone Sony MWC 2017 Barcelona Februari
5 Smartphone Sony MWC 2017 Barcelona Februari

Sony diduga mempersiapkan Perangkat smartphone android lainnya untuk dengan code name BlancBright dan tampaknya akan memiliki layar qHD 5,5 inci (2560 x 1440) . Sony BlancBright juga ditujukan untuk segmen menengah keatas, namun tidak jelas apakah smartphone ini akan menggunakan Snapdragon 653 atau Snapdragon 835 SoC.

Namun, rumor menunjukkan bahwa smartphone tersebut memiliki ram berkapasitas 4GB sensor kamera baru yang sama pada smartphone flagship Yoshino. Perangkat berikutnya dikabarkan akan hadir pada MWC 2017 adalah Sony Keyaki .

Sony Keyaki memiliki layar 5,2-inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sumber menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan menggunakan MediaTek Helio P20 CPU dan RAM 4GB, tidak ketinggalan dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Keyaki diduga akan mengadopsi kamera belakang 23 megapixel dan 16-megapixel kamera depan. Dan selain smartphone diatas , Sony juga akan merilis dua buah smartphone mid-range pada MWC 2017 Barcelona dengan codename Hinoki yang sepertinya akan didukung oleh processor dari produsen yang sama yaitu MediaTek .

Selain memiliki kapasitas RAM 3GB , Perangkat ini dikatakan agak lebih kecil dari Keyaki karena tampaknya akan menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Dan kabarnya Smartphone Sony Hinoki akan memiliki kamera utama 16 megapiksel dan 8-megapiksel kamera depan, serta 32GB built-in storage.

Simak Juga :  Harga Sony Xperia E5 Spesifikasi Tanggal Rilis

Dan flagship Sony yang terakhir adalah Sony Mineo yang tampaknya akan dibanderol dengan harga sekitar 350 USD, namun sayangnya tidak ada rincian lain yang saat ini diketahui tentang perangkat tersebut.

Nampaknya , Sony dan produsen smartphone lain akan bersaing dengan hebat pada Ajang Mobile World Congress 2017 .