MWC 2016: Fitur, Spesifikasi: Xperia Ear, Eye, Projector, Agent

Diposting pada

Xperia Ear , Xperia Eye , Xperia Projector dan Xperia Agent kini dibocorkan spesifikasi , fitur , harga dan tanggal rilisnya oleh Sony pada ajang Mobile World Congress 2016 Barcelona . Sebelumnya Sony juga telah memperkenalkan Smartphone terbarunya yaitu varian Xperia X.

[trending included_categories=”758″ included_tags=”781″ title=”MWC 2016″ targeted=”true”]

Kalian tentu belum pernah mendengar Xperia Ear , Eye , Projector dan Agent sebelumnya bukan ? hal ini dikarenakan semua nama tersebut merupakan nama-nama produk baru dari Sony yang merupakan sekumpulan smart gadget yang baru saja dipamerkan pada MWC2016 .

[section label=”Xperia Ear” anchor=”xperia_ear”]

Xperia Ear

Xperia Ear Pada Ajang Mobile World Congress 2016
Xperia Ear Pada Ajang Mobile World Congress 2016

Xperia Ear merupakan sebuah earphone yang mampu terhubung dengan smartphone melalui NFC maupun Bluetooth lalu menggunakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya melakukan komunikasi dengan smartphone tanpa sentuhan melainkan hanya dengan perintah suara . Xperia Ear memiliki baterai yang tahan hingga 3.5 jam non-stop dan juga disediakan sebuah wadah yang juga menjadi sebuah power bank . Belum ada kabar pasti berapa harga perangkat canggih ini , namun ngelag.com akan terus memantaunya baik pada MWC2016 maupun situs resminya .

https://youtu.be/-BEMxbjhyMM

[section label=”Xperia Eye” anchor=”xperia_eye”]

Xperia Eye

xperia eye concept pada MWC 2016 Barcelona
xperia eye concept pada MWC 2016 Barcelona

Xperia Eye merupakan sebuah kamera kecil yang memiliki fitur canggih antara lain seperti yang dikatakan pada video pengenalan produknya di MWC2016 , Xperia Eye adalah sebuah kamera 360 derajat dengan ukuran yang sangat kecil hingga dapat ditempelkan pada kerah baju , sepedah dan dimana saja . Fitur lainnya adalah kamera ini memiliki intelligent shutter dan facial & voice detection untuk mengambil gambar baik foto maupun video secara otomatis.

https://www.youtube.com/watch?v=n0B_lGEqTy4

[section label=”Xperia Projector” anchor=”xperia_projector”]

Xperia Projector

Xperia Projector Memamerkan Kecanggihannya Pada MWC 2016
Xperia Projector Memamerkan Kecanggihannya Pada MWC 2016 | digitaltrends.com

[quads id=”2″]

Simak Juga :  Blackberry Akan Berhenti Produksi Smartphone Sendiri

Xperia Projector adalah sebuah perangkat pintar yang akan memancarkan / memproyeksikan sebuah tampilan yang bisa dikendalikan layaknya layar sentuh . Interaksi tidak hanya dengan sentuhan saja , tapi Xperia Projector juga dilengkapi dengan voice recognizing sensor dan gesture commands yang memungkinkan manusia melakukan perintah hanya melalui gerakan sederhana saja. Sayangnya , Projector yang memiliki ukuran sebesar Apple TV namun lebih tebal ini masih dalam bentuk Prototype dan belum siap dipasarkan .

[section label=”Xperia Agent” anchor=”xperia_Agent”]

Xperia Agent

sony xperia agent ingin saingi amazon echo pada pameran Mobile World Congress 2016
sony xperia agent ingin saingi amazon echo pada pameran Mobile World Congress 2016 | CNET.com

Pernah mendengar Amazon Echo ? Sebuah smart home devices yang dapat berinteraksi dengan manusia dengan suara ? Xperia Agent merupakan proyek Sony yang ingin meniru kesuksesan yang diraih Amazon Echo , Sony tidak tanggung-tanggung dalam bersaing , mereka menambahkan sensor gerakan untuk melakukan interaksi dengan gerakan manusia , sebuah kamera dan sebuah proyektor yang mampu memproyeksikan sebuah konten pada bidang yang diinginkan dalam rumah. Sayangnya Xperia Agent masih dalam bentuk konsep dan belum ada kabar pasti mengenai kapan perangkat ini akan diluncurkan .

Itulah tadi kumpulan smart gadget atau wearable devices milik Sony yang ikut meramaikan perhelatan Mobile World Congress di Barcelona yang akan selesai pada tanggal 25 Februari 2016 mendatang .

Ikuti terus berita mengenai Mobile World Congress 2016 hanya di NGELAG.com