X

Kenapa Daily Vlog Bukan Pilihan Yang Tepat ?

Kenapa Daily Vlog Bukan Pilihan Yang Tepat

Banyak youtuber bertanya , kenapa ketika saya memutuskan untuk membuat channel youtube dan video pertama saya adalah vlog kehidupan pribadi sehari-hari saya , tidak ada yang suka ?

Dan banyak juga channel youtube yang sbenarnya punya kualitas , tapi justru lambat atau bahkan tidak berkembang karena keseringan upload daily vlog di awal pembentukan channel youtube nya .

Dari sini kita bisa ketahui , bahwa banyak orang yang salah kaprah dan menganggap daily Vlog adalah pilihan yang tepat untuk membuat channel youtube yang sukses dan terkenal .

Lalu kenapa sih Daily Vlog pada channel youtube baru tidak ada peminatnya ? Berikut jawabannya .

1 . Kamu Bukan Siapa – Siapa

Inilah kenapa daily vlog yang dibuat oleh youtuber terkenal seperti raditya dika dan bayu skak populer , sedangkan daily vlog yang kalian buat tidak ada yang nonton .

Semua karena kamu bukan siapa – siapa , lalu bagaimana agar bisa menjadi “siapa-siapa” ? baca point berikutnya .

2 . Kamu Tidak Punya Audience

youtube audience

Jika kamu bukanlah siapa – siapa , maka youtube adalah salah satu media untuk menjadikan kamu seseorang yang “siapa-siapa” .

Untuk bisa memiliki audience , daily vlog bukan pilihan yang tepat untuk kamu yang bukan siapa-siapa . Mulai lah membuat sebuah video yang menarik dengan menggunakan salah satu dari 13 Topik Channel Youtube Paling Digemari Masyarakat .

3 . Kehidupan Kamu Tidak Unik Dan Menarik

Jika kamu memiliki kehidupan yang sama saja dengan orang pada umumnya , lalu untuk apa kamu merekam kehidupan sehari-hari kamu dalam bentuk video ? Kan kehidupan kamu sama saja dengan orang lain ? haha

Lain hal nya , jika kamu adalah seseorang yang lahir dan besar di pegunungan jaya wijaya , lalu kamu ingin orang lain tahu bagaimana hidup di gunung jaya wijaya .

Related Post

4 . Kamu Masih Kaku Didepan Kamera

Cara Agar Terbiasa Berbicara Didepan Kamera Video Youtube

Memang jika menonton video dan yang membawakannya kaku seperti dosen kalkulus , rasanya video kurang asyik untuk ditonton .

Lalu bagaimana agar tidak kaku didepan kamera ? baca : Cara Agar Terbiasa Berbicara Didepan Kamera .

5 . Kamu Pemalu

Kalau kamu adalah tipe orang yang pemalu , tertutup dan sulit bergaul , maka daily vlog adalah mimpi buruk buat kamu .

daily Vlog terkadang mengharuskan kita berbicara didepan kamera saat berada di tempat umum , jika kamu bukan siapa-siapa , pemalu , kehidupan kamu biasa saja dan tidak punya audience tapi nekat buat daily vlog di tempat umum , maka kamu adalah anak ajaib haha .


Sebenarnya tidak ada salahnya jika kamu ingin membuat vlog kehidupan sehari-hari dan dupload ke youtube . Tapi pertanyaannya adalah :

Apa ada orang yang tertarik untuk nonton kehidupan saya yang biasa saja ?

Jadi , sebelum membuat daily vlog , ada baiknya jika kita membangun audience dan komunitas didalam channel youtube kita .

Untuk membangun komunitas audience di channel youtube , bisa dengan membuat video yang share-able , menjawab pertanyaan publik dan informatif .

Jika ingin membuat vlog , gunakan topik yang spesifik lainnya seperti Motovlog (vlog sambil berkendara) , beauty vlog , travel vlog dan topik menarik lainnya .

Categories: Youtube 101
Riani D:
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)