X

Moto Z Dan Moto Z Force Harga Spesifikasi

Motorola Moto Z Moto Z Force Harga Spesifikasi Tanggal Rilis

Motorola yang dikabarkan akan kembali membuat sebuah evolusi smartphone , baru saja memperkenalkan dua buah smartphone terbarunya yaitu Motorola Moto Z dan Moto Z Force .

Penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan pada kedua buah smartphone terbaru motorola ini ? Berikut cuplikannya yang didapat langsung dari Lenovo Tech World 2016 .

Motorola Kenalkan Moto Z dan Moto Z Force di Tech World 2016

Kedua smartphone ini dikenalkan dan dipresentasikan secara langsung oleh Seang Chau yang merupakan SVP , Software Enginering dari Motorola .

Seang Chau mengatakan Moto Z adalah smartphone yang memiliki sleek design sedangkan Moto Z Force adalah smartphone yang dijamin layarnya tidak akan retak atau pecah .

Moto Z juga merupakan smartphone tertipis yang ada saat ini , ketebalannya hanya 5.2 mm . Pada Moto Z Force Motorola menambahkan fitur ShatterShield yang bergaransi tidak akan retak dan pecah sedikitpun .

Spesifikasi Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Motorola Moto Z dan Moto Z Force
  • Layar : 5,5 Inch Quad HD Amoled Display
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 820
  • RAM : 4 GB
  • Baterai : 30 Jam battery life
  • Firur Turbo Charging
Motorola Moto Z
Motorola Moto Z Force

Fitur lain dari kedua smartphone ini adalah kamera yang memiliki teknologi Optical Image Stabilization dan Laser Autofocus , motorola mengklaim bahwa kamera smartphone Moto Z dan Moto Z Force akan menghasilkan gambar yang sangat jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya .

Motorola Moto Z dan Moto Z Force Adalah Smartphone Modular

Tidak disangka-sangka , smartphone yang beberapa saat lalu telah bocor gambar tampilannya ini ternyata merupakan smartphone modular .

Jika kalian membaca artikel bocoran spesifikasi dan tampilan Moto Z sebelumnya , kalian akan mengetahui bahwa smartphone ini memiliki 16 titik pada bagian belakang casing nya . Titik – titik tersebut sangat misterius , ada yang menyangka itu adalah sensor sidik jari dan ada juga yang mengira bahwa titik tersebut adalah speaker .

Titik-Titik dibelakang Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Ternyata , ke semua titik tersebut merupakan connector untuk perangkat modular yang dilengkapi dengan sistem magnetic lock , Motorola Moto Z dan Moto Z Force adalah smartphone dengan body berbahan metal , sehingga motorola memanfaatkan hal ini untuk membuat modul terpisah yang bisa dihubungkan dengan smartphone Motorola dengan sangat mudah , yaitu dengan bantuan magnet . Berbeda dengan LG G5 yang juga smartphone modular namun tidak se praktis Motomods dari Motorola untuk Moto Z dan Moto Z Force .

Dan berikut ini fitur Modular yang dihadirkan pada Moto Z dengan sebutan Motomods .

Motomods

PowerPack

Related Post
Motomods Power Pack

Power Pack ini berfungsi sebagai baterai eksternal layaknya powerbank , Dengan powerpack kita bisa meningkatkan battery life hingga 22 jam hanya dengan menempelkan modul Power Pack secara mudah dengan bantuan magnetic lock .

InstaShare Projector

Insta Share Projector

Dengan modul InstaShare Projector , kita bisa merubah Moto Z dan Moto Z Force menjadi sebuah proyektor portable , InstaShare Projector mampu memproyeksikan gambar hingga ukuran 70 Inch , dilengkapi juga dengan baterai tambahan sehingga ketika kita menggunakan projector ini baterai smartphone tidak akan terkuras habis . Dengan modul ini , kita bisa menonton video youtube layaknya menonton bioskop .

JBL SoundBoost

JBL SoundBoost

Modul JBL SoundBoost merupakan hasil kerjasama motomods dengan produsen speaker ternama JBL , dengan menggunakan modul ini Smartphone Moto Z dan Moto Z Force akan dengan seketika memiliki speaker stereo yang memiliki kualitas suara super jernih . Cocok digunakan untuk mendengarkan musik hingga meningkatkan kualitas suara saat melakukan telepon dengan loud speaker .

StyleShield

StyleShield

Sedangkan modul StyleShield adalah modul yang menghadirkan fitur estetika saja , Motorola ingin lebih memahami keinginan pengguna Moto Z dan Moto Z Force sehingga mereka membuat sebuah Modul StyleShield dengan bahan yang beragam mulai dari kayu hingga kulit dan motorola juga menyediakan custom design untuk setiap StyleShield .

Motomods Developer Program

Motomods Developer Program

Motorola juga membuka kesempatan untuk para pengembang yang ada di dunia untuk ikut serta dalam mengembangkan software dan modul motomods untuk smartphone Moto Z , Moto Z Force dan smartphone moudar motorola selanjutnya .

Tanggal Rilis Moto Z dan Moto Z Force

Awalnya smartphone akan mulai di rilis di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini dan akan tersedia atau dirilis secara global termasuk di Indonesia mulai bulan September 2016 , modul motomods juga akan dirilis bersamaan dengan kedua smartphone terbaru Motorola diatas .

Berapa harga Moto Z dan Moto Z Force ?

Sayangnya belum ada informasi resmi yang diucapkan mengenai harga kedua smatphone ini beserta modul motomods nya , namun diperkirakan harga Moto Z paling murah berada di angka Rp . 8 hingga 10 Jutaan dan Moto Z Force sudah tentu akan memiliki harga diatasnya . Sedangkan untuk modul motomods yang dijual terpisah akan memiliki harga yang variatif .

Categories: Smartphone
Riani D:
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)