X

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016

10 Peristiwa Nasional Terpopuler Paling Dicari Lewat Google di Indonesia Tahun 2016

Peristiwa Nasional Paling Populer dan dicari oleh masyarakat melalui Google Search telah terangkum dalam Year In Search 2016 . Kali ini NGELAG.com akan kembali merangkum dan mengingatkan kembali beberapa peristiwa nasional yang menjadi bagian sejarah di Tahun 2016 .

Baca Juga : 10 Hal Paling Populer di Dunia Tahun 2016 

Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh dengan warna dan peristiwa . Indonesia beberapa kali diguncang oleh Serangan Teroris dan dihebohkan oleh kasus – kasus perdukunan . Panasnya Isu Politik juga ikut mewarnai tahun 2016 ini .

Penasaran kan Peristiwa apa sih yang paling populer di Indonesia selama tahun 2016 ? berikut ini rangkumannya .

1 . Bom Sarinah

Bom Sarinah

14 Januari 2016 pukul 10.40 WIB , Perempatan Jalan dikawasan Sarinah digemparkan dengan serangan bomb pada Pos Polisi . Suasana yang ramai mendadak mencekam setelah terdengar suara ledakan dan beberapa orang yang tewas terbakar di sekitar lokasi kejadian .

Setidaknya terdapat 8 Orang Tewas dan 24 Orang Luka-luka akibat serangan ini . Suasana mencekam terus berlangsung hingga akhirnya pada malam hari pihak kepolisian menyatakan bahwa lokasi sekitaran Sarinah Jalan MH . Thamrin telah steril .

Kejadian ini diwarnai dengan aksi polisi ganteng yang video nya sempat mengalihkan perhatian masyarakat .

2 . Gafatar

Gafatar

Masih di bulan yang sama yaitu Januari 2016 , Masyarakat dibuat penasaran dengan sebuah Organisasi Bernama Gafatar yang berkaitan dengan kasus orang hilang . Beberapa orang dikabarkan menghilang setelah diketahui sebelumnya mengikuti Gafatar ini .

Belakangan diketahui bahwa Gafatar ini ternyata sebuah organisasi keagamaan yang menyesatkan . Meskipun demikian ketua organisasi Gafatar Mahful M. Manurung membantah pernyataan tersebut .

3 . Kasus Dimas Kanjeng

Dimas Kanjeng

Memasuki Bulan September , Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi . Dimas Kanjeng menjadi viral setelah video yang menunjukan kebolehan dirinya dalam melipat gandakan uang menyorot perhatian publik di YouTube dan beberapa Media sosial .

Setelah beberapa media elektronik membahas dirinya , banyak pihak yang curiga dan kepolisian pun langsung bertindak seiring adanya laporan miring terkair Dimas Kanjeng . Akhirnya pemimpin padepokan yang konon memiliki kekayaan hingga triliyunan rupiah ini ditahan . Baca Juga : Cara Dimas Kanjeng Taat Pribadi Promosi Lewat Internet

4 . Harga Rokok

Harga Rokok Naik

Bulan Agustus 2016 , Masyarakat Indonesia khususnya perokok dikejutkan oleh isu yang menyebutkan bahwa Harga Rokok akan Naik hingga 50 Ribu Rupiah per Bungkusnya . Banyak yang percaya akan isu tersebut dan tidak sedikit yang merasa khawatir .

Related Post

Dilain pihak Pemerintah berpendapat bahwa Rokok memang seharusnya dijual dengan harga tinggi guna menekan angka perokok di Indonesia yang terus bertambah .

5 . Kasus Yuyun

Kasus Yuyun

Dibulan April lalu , Nama Yuyun mendadak menjadi pembicaraan dimana-mana setelah diketahui bahwa gadis berusia 14 tahun asal Bengkulu ini telah menjadi korban pembunuhan dan perkosaan yang dilakukan oleh 14 Orang . Kasus ini menjadi sorotan publik Internasional sekaligus menegur pemerintah Indonesia agar mampu mencegah kasus kriminal yang terbilang ekstrim ini .

6 . Kasus Gatot Brajamusti

Kasus Gatot Brajamusti

AA Gatot begitu masyarakat mengenal sosok Gatot Brajamusti yang terlibat kasus Narkotika dan Penipuan . Beliau merupakan guru spiritual artis terkenal seperti Elma Theana dan Reza Arthamevia .

Kasus Gatot Brajamusti mengingatkan kembali masyarakat akan sosok Eyang Subur .

7 . Teman Ahok

Teman Ahok

Teman Ahok merupakan komunitas relawan pendukung Ahok yang sempat membuat masyarakat kagum . Mulai dari menggalang dana hingga mengumpulkan 1 Juta KTP sudah dilakukan oleh komuinitas ini .

Sayangnya Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan beberapa sandungan mulai dari perubahan peraturan Pemilu yang membuat perjuangan teman ahok sia-sia , tuduhan korupsi hingga dugaan penistaan agama yang hingga saat ini belum juga selesai .

8 . Penyergapan Santoso

Penyergapan Santoso

Santoso yang merupakan teroris yang paling dicari di Indonesia bersembunyi di dalam hutan belantara Sulawesi besama kelompoknya ini , akhirnya tewas dalam Satgas Operasi Tinombala Polri dan TNI pada 18 Juli 2016 .

Proses penangkapan yang alot menjadi salah satu hal yang menyorot perhatian masyarakat Indonesia dikala itu .

9 . Reshuffle Kabinet

Reshuffle Kabinet

Di tahun 2016 ini Jokowi yang merupakan Presiden Indonesia melakukan Reshuffle Kabinet yang terkadang membuat masyarakat bertanya-tanya . Inilah mengapa topik Reshuffle Kabinet menjadi pembicaraan publik di tahun 2016 .

10 . Tax Amnesty

Tax Amnesty

Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak menjadi salah satu topik paling panas di Tahun 2016 . Pemerintah Indonesia dalam hal ini mengajak masyarakat yang selama ini belum taat pajak untuk segera melaporkan kekayaannya guna mendapatkan keringanan dalam membayar tunggakan pajak yang selama ini terhutang .

Itulah tadi ke 10 Peristiwa Nasional Terpopuler Di Indonesia 2016 . Tidak terasa hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki Tahun 2017 , semoga ditahun yang akan datang Indonesia menjadi negara yang lebih Kondusif , Aman dan Tentram .

Categories: Tech
Agung Ahmawan: Mencari Uang Dengan Menulis . Mahasiswa Smester 6 ini suka dengan dunia teknologi , bisnis dan komputer pada khususnya
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)