X

Winter Sale , Steam Tidak Bisa Diakses

Steam Down Tidak Bisa Diakses Saat Awal Winter Sale

Network Error (tcp_error) itulah pesan error yang kita dapatkan ketika mengakses website steam . Ya di awal Winter Sale (23 Desember 2016) , server website steam mengalami masalah sehingga banyak orang yang kesulitan dalam mengakses website tersebut .

Jika kalian mengalami kesulitan ketika mengakses website steam saat Winter Sale kali ini , kalian tidak perlu khawatir karena hal ini bukan kalian saja yang mengalaminya .

Layanan Steam Offline Untuk Sementara

Steam Tidak Bisa Diakses Saat Winter 2016 Sale Dimulai

Meski pihak steam belum mengumumkan masalah ini pada social media atau press release , namun kita saat ini bisa mengetahui status layanan steam yang ternyata sedang offline melalui situs https://steamstat.us/.

Dan berikut ini status layanan steam :

  • Steam Store :Offline
  • Steam Community : Offline
  • Steam Web API HTTP Error 503

Selain layanan website yang offline , server game seperti CS:GO dan DOTA 2 pun mengalami hal yang serupa .

Steam Winter Sale Berakhir Pada 2 Januari 2017

Meskipun belum ada kepastian mengenai kapan layanan steam bisa digunakan kembali , kalian tidak perlu khawatir . Steam Winter Sale yang baru dimulai kemarin masih akan berlangsung hingga 2 Januari 2017 mendatang .

Related Post

Jadi kalian tidak perlu takut ketinggalan discount menarik game-game di steam . Diperkirakan layanan steam akan kembali normal pada hari Sabtu ini .

Diketahui sebelumnya , bahwa pada Steam Winter Sale kali ini , ada beberapa game yang sedang discount , antara lain :

  • GTA V
  • Payday 2
  • The Division

Selain game diatas , masih ada banyak game Popular lain dan beberapa game indie yang dijual dengan harga diskon .

Penyebab Steam Tidak Bisa Diakses Saat Winter Sale

Ada beberapa kemungkinan mengenai penyebab dari website steam yang tidak bisa diakses saat Winter Sale baru saja dimulai . Kemungkinan pertama adalah karena steam sedang melakukan maintenance terhadap server guna menampung lonjakan kunjungan akbiat event Winter Sale .

Kemungkinan lainnya biasanya adalah karena DDoS Attack yang kerap dilancarkan oleh kelompok tertentu saat sebuah website milik perusahaan besar mengadakan event besar seperti Winter Sale ini .

Kita tunggu saja beberapa jam kedepan , mudah-mudahan Steam memang melakukan maintenance dadakan saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Winter Sale Berlangsung .

Categories: Tech
Giswara Darusman: Founder dan Editor-in-chief @ https://ngelag.com
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)