X

11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K

11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K Terbaik 2016 Harga Murah

Action Camera dengan resolusi video 4K kini menjadi sebuah standard baru bagi dunia action camera . 4K merupakan resolusi video tertinggi yang dimiliki kamera pocket pada umumnya .

4K artinya 4,000 , resolusi 4K berarti resolusi yang memiliki setidaknya 4,000 pixel horizontal . 4K juga menjadi standard baru pada televisi dan perfileman di Hollywood . Sebuah video dengan resolusi 4K dinilai mampu memberikan kenyamanan dan sensasi pada tingkatan yang berbeda bagi para penonton .

Baca Juga : GoPro Hero 5 Miliki Kualitas Video 8K

Nah , pada artikel kali ini akan ada 11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K (resolusi maksimal , resolusi dibawahnya juga tersedia) yang bisa kalian beli dengan kisaran harga yang bervariasi dan kompetitif .

NGELAG.com membagi 11 kamera dibawah menjadi 3 bagian , yaitu kelas atas , menengah dan kebawah , yang membedakan hanya kualitas , rating dan popularitas brand pada dunia action camera itu sendiri .

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K High-End

Sony Action Cam X1000VR

Sony Action Cam X1000VR

Harga : Rp . 8,000,000

Action Camera Sony X1000VR ini menggunakan Exmor R® CMOS sensor yang memiliki performa sangat baik ketika merekam pada ruangan rendah cahaya . Dengan bantuan processor BIONZ X™ processor , Sony X1000VR ini dapat memproses video dengan resolusi 4K pada kecepatan 100 Mbps .

Lensa 170° ultra-wide ZEISS® Tessar® lens , menjadikan action camera ini memiliki kualitas video yang sangat jernih dengan nuansa panoramic 170 derajat . Action Camera Sony X1000VR sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar sebuah area yang sangat luas .

GoPro HERO4 Black

GoPro HERO4 Black

Harga : Rp . 4,800,000

Kamera ini merupakan action camera GoPro variant paling baru dengan fitur yang paling tinggi dibanding action camera gopro lainnya .

Kamera ini merupakan salah satu action camera terbaik yang pernah ada , dengan kemampuan merekam video pada resolusi  4K/30fps , 2.7K/60fps dan 1080p120 , 720p240 yang sangat baik dalam menghasilkan video slow-motion .

TomTom Bandit

TomTom Bandit

Harga : $377.49

Action Camera dengan desain yang lain dari pada biasanya ini memiliki kualitas foto maksimal hingga 16 Megapixel . Dengan fitur splash-proof dan water-proof hingga kedalaman 40 meter dibawah air .

Tomtom Bandit memiliki resolusi video yang maksimal pada 4K / 15FPS . Action camera ini belum banyak dikenal di Indonesia .

Ricoh WG-M2 Action Camera

Ricoh WG-M2

Harga : Rp . 4,400,000

Ricoh yang merupakan salah satu Imaging Company ternama dan sudah lama dikenal oleh masyarakat ini ternyata juga memproduksi action camera dengan kualitas yang luar biasa .

Ricoh WG-M2 dilengkapi dengan Ultra-wide angle 204 °lens , sehingga menghasilkan hasil video yang sangat menakjubkan . Meski effective pixel nya hanya 8 Megapixel namun dengan bantuan image processor yang handal , action camera ini sanggup merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps .

Olfi 4K HDR

Olfi 4K HDR

Harga : £149.99

Meskipun Olfi bukan merek action camera yang dikenal oleh masyarakat Indonesia , namun Action Camera sejensi gopro ini sangat disukai di negara-negara eropa .

Harganya yang tidak terlalu mahal namun memiliki kualitas yang baik membuat Olfi 4K HDR menjadi alternatif pilihan selain GoPro

Related Post
. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K Ultra High Definition (24fps) , High Dynamic Range (HDR) Video dan dilengkapi juga dengan Gyro Stabilisation .

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Harga : Rp . 2,658,000

Xiaomi Yi 4K merupakan varian action camera terbaru dari Xiaomi , setelah sebelumnya berhasil dengan Xiaomi Yi 1080p , Xiaomi lagi-lagi menghantam GoPro dengan action camera murah berkualitasnya .

Tidak tanggung-tanggung , Xiaomi Yi 4K dilengkapi dengan layar gorilla glass touchscreen , sensor gyro dan accelertometer 3 axis dan baterai yang kuat hingga 2 jam untuk merekam Video 4K pada 30 fps .

Kapan Xiaomi Yi 4K Rilis Di Indonesia ? Action Camera yang baru dirilis 12 Mei 2016 ini akan hadir di Indonesia pada bulan Juni mendatang . Baca Update Terbaru Xiaomi Yi 4K Disini.

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K Mid-End

iSAW Edge

iSAW Edge

Harga : Rp . 2,500,000

iSaw Edge juga merupakan alternatif kamera GoPro yang cukup diminati oleh banyak orang . Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K meski hanya 10 fps .

Dengan fitur MyTune kita bisa mengatur kualitas video secara langsung , beberapa opsi optimasi videonya antara lain : adjustment of Sharpness, Exposure, Sensitivity, Metering dan White balance.

iSaw Wing

iSaw Wing

Harga : Rp . 1,400,000

Dengan sensor CMOS 12-megapixel , Action Camera iSaw yang kedua ini memiliki harga dan kualitas video yang lebih rendah dibandingkan dengan iSaw Edge .

Meskipun demikian action camera ini juga mampu bersaing dengan action camera lain seperti Xiaomi Yi lama . Karena resolusi video 4K nya memiliki framerate yang rendah , jika menggunakan kamera ini disarankan untuk menggunakan resolusi 1080p Full HD saja , untuk hasil video yang lebih nyaman untuk dilihat .

Action Camera Dengan Resolusi Video 4K Low-End

Pada bagian ini , ada beberapa action camera yang memang bisa merekam video dengan resolusi 4K namun dengan spesifikasi dan detail performa yang simpang-siur .

Meskipun demikian , 3 action camera dibawah ini memiliki statistik penjualan dan rating yang baik dari para pembeli . Action Camera Low-End ini sangat cocok untuk para pengguna Action Camera pemula / entry-level .

Kurang direkomendasikan untuk digunakan sebagai kamera professional karena standar kualitas dan durabilitasnya yang belum terlalu jelas .

EKEN H9 4K

EKEN H9

Harga : Rp . 1,000,000

  • Video resolution: 4K pada 10fps (Maksimal)
  • Photo resolution : 12 MP (Maksimal)
  • Lensa : 170 degree wide view angle
  • Konektivitas : WiFi

Bcare B-Cam X-3

Bcare B-Cam X-3

Harga : Rp . 769,000

  • Video resolution: 4K pada 25fps (Maksimal)
  • Photo resolution : 16 MP (Maksimal)
  • Lensa : N.A
  • Konektivitas : WiFi

Kogan 4K UltraHD

Kogan 4K UltraHD

Harga : Rp . 629,000

  • Video resolution: 4K (Maksimal) Fps tidak diketahui.
  • Photo resolution : 16 MP (Maksimal)
  • Lensa : N.A
  • Konektivitas : WiFi

Itulah tadi 11 Action Camera Dengan Resolusi Video 4K dengan harga dan pilihan kualitas serta brand yang bervariasi .

Jika ada action camera 4K favorit kalian yang tidak tercantum pada artikel ini , silahkan tuliskan pada kolom komentar .

Categories: Action Camera
Riani D:
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)