X

Bocah 10 Tahun , Hack Instagram dapet Rp. 130 Juta dari Facebook

Bocah 10 Tahun Hack Instagram Dapat Uang 10000 Dollar

Seorang Anak yang masih berusia 10 tahun belakangan ini diketahui telah berhasil melakukan hacking terhadap Instagram . Disaat usianya yang masih dibawah umur dan belum mencukupi usia minimal seseorang untuk mendaftar di facebook , ternyata Jani , sudah bisa mengganggu keamanan server Instagram .

Karena keberhasilannya menemukan celah pada sistem keamanan Instagram yang juga milik facebook inilah membuat dia mendapatkan hadiah uang tunai sebesar $ 10.000 atau sekitar 130 Juta dari Facebook .

Hadiah ini merupakan komitmen facebook dalam bug bounty program miliknya , program ini merupakan sebuah kompetisi mencari kelemahan dari produk Facebook yang bisa diikuti oleh semua orang , dan facebook akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil menemukan bug tersebut .

Dilansir dari Iltalehti , Jani berhasil masuk kedalam server Instagram dan dari sana dia bisa menghapus tulisan dari postingan dan komentar orang lain di Instagram . Dia bahkan bisa menghapus komentar-komentar yang ada pada posting instagram milik Justin Bieber .

Ternyata , aksi Jani tidak dilakukannya sendirian melainkan bersama saudara kembarnya yang juga memiliki kemampuan untuk mencari celah keamanan yang lemah pada sebuah website .

Related Post

Kompetisi seperti yang dilakukan Facebook bug bounty program ini banyak juga diadakan oleh perusahaan – perusahaan teknologi besar lainnya , contohnya Google yang Siapkan Hadiah $100,000 Untuk Hack Chromebook .

Facebook juga menuliskan pada press release resminya bahwa perusahaanya sudah menerima lebih dari 13 ribu laporan bug pada tahun 2015 , dan hanya 526 saja yang dikategorikan sebagai laporan yang valid dan berhak diberikan reward dari Facebook .

Pada tahun 2015 , facebook juga diketahui sudah mengeluarkan uang sebanyak $936,000 untuk dibayarkan pada 210 orang peneliti yang berhasil menemukan celah keamanan pada produk Facebook . Ini artinya setiap orang yang berhasil melakukan hack pada produk Facebook , jika di rata-rata mendapatkan $1,780 / laporan .

Sumber berita :

  • http://mashable.com/2016/05/03/facebook-instagram-hack/
  • http://www.iltalehti.fi/digi/2016050221506011_du.shtml

Categories: Tech
Yunita Lestari: Suka dunia bisnis dan berita teknologi .
Artikel Yang Bikin Greget Lainnya
Leave a Comment

Izinkan NGELAG.COM Untuk Mengirimkan Tutorial Penting Untuk Kamu :)