7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama

Diposting pada

Kebayang gak ? Kalau kalian musti terbang ke ruang angkasa dan kalian gak bakal bisa balik lagi ? Itulah resiko seorang astronaut , di ruang angkasa sangat mudah bagi kalian untuk terbang jauh tanpa arah , meninggalkan keluarga dan kerabat .

Selain itu ditambah kalian harus kerja keras agar misi yang membuat kalian terbang keluar angkasa terselesaikan . Setiap detik , aktivitas kalian dimonitor secara ketat , satu kesalahan fatal saja bisa bikin kalian gak balik lagi ke bumi .

SCOTT KELLY (342 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama kelly ngelag.com
SCOTT KELLY

Saat ini Scott Kelly sudah menjalani 226 hari dalam International Space Station , terbang pada tanggal 27 Maret 2015 lalu , skot kelly dijadwalkan untuk tetap berada di ISS selama 342 hari . Hampir 1 tahun jauh dari bumi Scott Kelly ditemani Mikhail Kornienko sesama astronaut dari Rusia .

Scott Kelly juga kerap mengunggah hasil foto dari ISS melalui akun twitternya :

MICHAEL LOPEZ-ALEGRIA (215 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama lopez ngelag.com
MICHAEL LOPEZ-ALEGRIA

MICHAEL LOPEZ-ALEGRIA , terbang pada bulan September 2006 dan kembali ke bumi pada bulan april 2007 , sebelumnya dia sudah 3 kali pulang pergi ke luar angkasa .

MICHAEL BARRATT (199 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama barratt ngelag.com
MICHAEL BARRATT

Berangkat pada Bulan Maret 2009 dan kembali ke bumi pada bulan Oktober , Kedatangannya ke ruang angkasa disambut beragam hal menarik , diantaranya dia menyaksikan kedatangan Japanese cargo vehicle (HTV) untuk pertama kalinya .

Simak Juga :  Foto Dan Video Rekaman Gerhana Matahari 9 Maret 2016

TERRY VIRTS (199 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama virts ngelag.com
TERRY VIRTS

Terry Virts berangkat pada  December 2014 dan kembali pada bulan Juni 2015 , sebelumnya dia sudah 3 kali pergi ke ruang angkasa .

DAN BURSCH (196 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama bursch ngelag.com
DAN BURSCH

Sebelumnya , dia sudah 3 kali menjalani misi ruang angkasa sebelum dia terbang ke ISS , Misi yang terakhir terjadi diantara tahun 2001 sampai 2002 . Brursch bertugas untuk memastikan bahwa stasion ISS berjalan dengan baik .

CARL WALZ (196 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama walz ngelag.com
CARL WALZ

Walz adalah kerabat dari Dan Brusch , sama seperti temannya dia juga sudah melakukan 3 misi ruang angkasa sebelumnya . Tugasnya memastikan docking compartment siap digunakan pada Stasiun Ruang Angkasa .

SUNITA WILLIAMS (195 Hari)

7 Astronaut Dengan Durasi Tinggal Di Ruang Angkasa Paling Lama williams ngelag.com
SUNITA WILLIAMS

Akhirnya ada perempuannya haha 😀 .  Sebelumnya dia pernah melakukan 2 kali perjalanan ke ISS . salah satunya adalah misi selama 195 Hari antara tahun 2006 sampai 2007 . Berkat perjalanannya sebagai astronaut wanita , dia memecahkan beberapa rekor dunia antara lain :

  1. Perempuan pertama yang melakukan space walk terlama (Lebih dari 29 Jam)
  2. Pada tahun 2012 dia juga memecahkan rekor dunia : Perempuan yang melakukan space walk selama 50 Jam 40 menit

Dia adalah astronaut wanita peringkat ke dua dunia dan ke enam di Amerika .

 

Itulah tadi ke 7 astronaut dengan durasi tinggal di ruang angkasa paling lama yang pernah ada , seru sekali kelihatannya pekerjaan mereka , tapi dibalik seru dan kerennya pekerjaan Astronaut , mereka memegang tanggung jawab yang sangat berat ditambah kehidupan luar angkasa yang selalu di monitor secara ketat karena resiko yang sangat tinggi jika melakukan aktifitas di ruang angkasa .