8 Spy Gadget Ala James Bond Dalam Dunia Nyata

Diposting pada

Ngelag.com – Film terbaru James Bond : Spectre sudah tayang Di Bioskop , oleh karena itu kita ingin bikin artikel yang ada hubungannya dengan Film yang sedang ngetrend ini , artikel dibawah ini dilansir oleh Discovery , Ternyata spy gadget ala james bond gak hanya muncul di film-film , dalam kehidupan nyata spy gadget ala james bond juga digunakan dalam beberapa misi rahasia . Nah untuk kalian yang mau nonton film James Bond terbaru gak ada salahnya untuk baca artikel yang satu ini , selain nambah pengetahuan kalian dalam dunia mata-mata juga biar sensasi film James Bond : Spectre nya lebih kerasa . 😀

DOG DOO TRANSMITTER

Spy Gadget Ala James Bond_DOG DOO TRANSMITTER_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Dog doo itu artinya kotoran anjing , ini adalah sebuah alat yang digunakan untuk mendengarkan percakapan secara diam-diam melalui jaringan radio . Pernah digunakan saat perang Vietnam berlangsung  , yang namanya kotoran anjing ya pasti gak bakalan dianggap 😀Inilah cara agar penyadapan bisa berlangsung tanpa diketahui oleh pihak yang sedang di intai . Paling-paling dog doo transmitter ini dibuang sama target . haha .

TREE STUMP BUG

Spy Gadget Ala James Bond_TREE STUMP BUG_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Disebut tree stump bug karena alat ini bentuknya mirip tunggul pohon (bagian sisa dari pohon yang ditebang) . Pada tahun 1970 Amerika menggunakan alat ini untuk mendeteksi sinyal dari pangkalan udara milik Soviet , tree stump bug ini ditaruh didalem hutan , alat ini dilengkapi solar panel sebagai sumber daya nya . Tree stump bug yang ada di museum itu ternyata cuma replika soalnya yang asli udah disita sama KGB gara-gara ketauan .

PIGEON CAMERA

Spy Gadget Ala James Bond_PIGEON CAMERA_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Merpati terkenal karena burung ini biasanya mampu terbang kemanapun dan kembali ke kandangnya . Merpati juga digunakan untuk kepentingan mata-mata dalam perang , merpati yang satu ini tugasnya mengambil gambar daerah lawan dengan menggunakan kamera atuto shoot , tujuannya agar bisa mengetahui situasi di daerah target . Sudah sejak tahun 1950 burung merpati digunakan dalam misi pengintaian dengan tingkat keberhasilan mencapai 95% . Dikirain cuman di film-film aja , merpati bisa ngirim surat segala macem hehe . :p.

BULGARIAN UMBRELLA

Spy Gadget Ala James Bond_BULGARIAN UMBRELLA_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Alat ini sangat sering muncul dalam film-film action Hollywood , Sebuah payung yang ternyata berfungsi juga sebagai sebuah senjata. Disebut Bulgarian Umbrella karena alat ini digunakan oleh agen rahasia bulgaria saat melakukan penembakan kepada Georgi Markov di London pada tahun 1978 . Peluru yang digunakan disebut ” ricin pellet ”  bentuk pelurunya menyerupai bola bearing dengan ukuran yang kecil sehingga pada kasus penembakan Georgi Markov , pelakunya tidak bisa dilacak hingga sekarang .

Simak Juga :  Samsung Galaxy C5 Pro Hadir Dengan Snapdragon 625 CPU & 4 GB RAM

Pada tahun 1991 , gudang berisi senjata seperti ini pernah ditemukan di bulgaria .

SHOE WITH HEEL TRANSMITTER

Spy Gadget Ala James Bond_SHOE WITH HEEL TRANSMITTER_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Sekitar tahun 1960 sampai dengan 1970 , Diplomat dari wilayah barat Eropa yang sedang berada di Eropa Timur , lebih memilih membeli baju dan sepatu dari daerahnya ketimbang membeli di toko-toko sekitar Eropa Timur . Agen rahasia Romania memanfaatkan kesempatan ini dengan berkongkalikong bersama kantor pos untuk memasang transmitter pada sepatu pesanan para diplomat sebelum dikirmkan . Hal ini akhirnya diketahui ketika diadakan sweeping rutin untuk mencari sinyal mencurigakan , saat rapat sedang berlangsung , sinyal mencurigakan tersebut terdeteksi namun jika para diplomat keluar ruangan , sinyalnya hilang .

MICRODOT CAMERA

Spy Gadget Ala James Bond_MICRODOT CAMERA_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Kamera yang berfungsi untuk mengambil foto dari sebuah dokumen ini digunakan pertama kali pada tahun 1960 oleh agen rahasia di Jerman . Cara kerja kamera ini sangat unik , kamera ini mengambil gambar dari sebuah dokumen dan memperkecil ukuran dokumennya , Misalnya jika digunakan untuk memfoto 1 halaman koran , maka hasil fotonya menjadi sebesar titik . Hasil foto biasanya dikirimkan dengan menempelkan pada kartu pos , saking kecilnya ukuran foto , perlu menggunakan kaca pembesar khusus untuk membaca dokumen nya .

 COAT CAMERA

Spy Gadget Ala James Bond_COAT CAMERA_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Kamera dengan ukuran yang kecil ini ditemukan pertama kali oleh KGB pada tahun 1970 , Mata kamera yang hanya seukuran lubang kancing ini bisa mengambil foto secara diam-diam , hanya dengan menekan shutter atau trigger nya .

LIPSTICK PISTOL

Spy Gadget Ala James Bond_LIPSTICK PISTOL_Ngelag.com
Source : INTERNATIONAL SPY MUSEUM

Dengan ukuran 4.5 millimeter pistol single-shot ini lagi-lagi digunakan oleh KGB pada tahun 1960 , Pada era yang sama cyanide pistol juga marak digunakan sebagai senjata mematikan .

 

Itulah tadi 8 spy gadget ala james bond yang ternyata ada dalam dunia nyata , gadget – gadget diatas juga sering muncul dalam film-film Hollywood lainnya seperti : Mission Imposible  , Superman dan Doctor Who .

Simak Juga :  6 Gadget Yang Dulu Pernah Populer Dan Booming