Amazon Memperkenalkan Drone Pengantar Paket Terbarunya

Diposting pada

Sudah sejak dua tahun yang lalu Amazon sangat berambisi untuk merealisasikan konsep Drone pengantar paketnya . Sejak itu pula ide cemerlang ini diikuti oleh perusahaan Walmart dan Google yang juga memiliki rencana serupa untuk melakukan delivery service menggunakan Drone .

Baca Juga : Mulai Tahun 2017 Google Antar Paket Menggunakan Drone

Amazon Prime Air begitu sebutan untuk layanan antar paket yang didesain untuk mengantarkan paket secara aman kurang dari 30 menit kepada pemesannya . Teknologi ini diharapkan dapat mempercepat proses pengiriman barang kepada jutaan pelanggan amazon dan juga mampu meningkatkan keamanan serta efisiensi dalam sistem transportasi.

Amazon Memperkenalkan Drone Pengantar Paket Terbarunya_Amazon Prime Air 1
Amazon Memperkenalkan Drone Pengantar Paket Terbarunya | Amazon Prime Air

Sebuah video untuk memperkenalkan Amazon Prime Air pun sudah dibuat , Amazon menggunakan Jeremy Clarkson yang merupakan mantan host legendaris Top Gear (acara automotive) untuk menjelaskan fitur dan spesifikasi dari Amazon Prime Air terbarunya ini , prototype drone ini disebut sebagai “a miracle of modern technology.”  atau yang artinya “sebuah keajaiban dari teknologi modern”

Video diatas diunggah pada tanggal 29 November kemarin dan saat ini jumlah penontonnya sudah mencapai lebih dari 1 Juta view .

Drone terbaru dari amazon ini memiliki dua propeller systems yang dimana satu untuk pergerakan vertikal dan yang satunya lagi untuk pergerakan atau manuver horizontal . Drone ini adalah gabungan dari teknologi helikopter dan pesawat , dan juga merupakan penyempurnaan dari drone sebelumnya yang bisa kalian lihat pada video ini.

Berdasarkan video iklan drone terbaru amazon ini , Drone Amazon Prime Air mampu terbang sejauh 24 Kilometer dari tempat asalnya dan akan terbang secara otomatis menghindari gangguan ke tempat yang dituju. Pemesan barang harus mengatur posisi dimana drone tersebut akan mendarat di rumahnya .

Simak Juga :  Canggihnya Sistem Parkir Sepeda Bawah Tanah Di Jepang

Sayangnya belum ada tanggal pasti kapan Prime Air ini akan segera melayani pelanggan karena saat ini izin yang diterapkan oleh pusat kontrol lalu lintas udara setempat sangat ketat , hal ini membuat amazon harus terus melakukan pengembangan dan penelitian hingga drone impiannya bisa diterima dan terbang secara resmi melayani pelanggannya.