Arduino Primo Rilis Sebentar Lagi

Diposting pada

Hari ini Arduino Primo akan segera diperkenalkan melalui ajang pameran Maker Faire Bay Area . Maker Faire sendiri akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini hingga besok tanggal 21 Mei 2016 . Pameran yang akan digelar di San Mateo, California, Amerika Serikat ini akan dihadiri oleh beberapa produsen peralatan mikrokontroler dan robotik .

Nah , Arduino dikabarkan akan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Arduino Primo . Nordic Semiconductor yang merupakan partner dari Arduino ternyata sudah membocorkan beberapa fitur yang akan hadir pada produk arduino terbaru ini pada sebuah press release dan berikut beberapa fitur dari Arduino Primo .

Fitur Baru Arduino Primo

Arduino Primo akan menggunakan nRF52832 Bluetooth® low energy yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan Bluetooth Smart . Perangkat Bluetooth ini merupakan sebuah System-on-Chip yang dikhususkan untuk IoT base board dengan harga yang sangat murah . nRF52832 merupakan SoC Bluetooth yang hemat energy .

Selain bluetooth , Arduino Primo juga akan dilengkapi dengan NFC , WiFi dan Infrared , jadi jika sebelumnya kita memerlukan shield tambahan untuk mengaktifkan beberapa teknologi add-on tersebut , kali ini Arduino Primo akan lebih praktis .

Update pun dilakukan pada Integrated Development Environment (IDE) Arduino sehingga para creator bisa memprogram Arduino Primo dengan lebih leluasa . Contohnya nRF5 SDK for IoT yang memungkinkan kita untuk melakukan pengembangan IPv6 melalui Bluetooth pada nRF52832 SoC , sehingga Arduino Primo dapat terkoneksi dengan perangkat IoT lain tanpa harus menggunakan router tambahan .

Simak Juga :  Instagram Akhirnya Ganti Logo