Canggihnya Sistem Parkir Sepeda Bawah Tanah Di Jepang

Diposting pada

Sebuah video di Youtube memperlihatkan kecanggihan sistem parkir speda bawah tanah di jepang , video ini menjadi populer setelah banyak membuat kagum para pemirsa Youtube .

Dilansir dari Techinsider bahwa di Jepang alat transportasi sepeda menjadi primadona dan lumrah di sana . Hal ini membuat para pengguna sepeda bingung untuk memarkir sepedanya dengan aman . Lalu permasalahan ini menjadi inspirasi sebuah perusahaan konstruksi bernama Giken , untuk membangun Sistem Parkir sepeda bawah tanah.

Sistem parkir yang diberi nama Eco Cycle ini dioperasikan oleh robot , ruang penyimpanan sepeda ini terletak sedalam 11 meter dibawah tanah dan mampu menampung 204 unit sepeda warga jepang .

Untuk menggunakan Eco Cycle , kita memerlukan sebuah kartu pembayaran khusus yang mirip dengan tiket kereta berbasis RFID .

[quads id=”1″]

Dengan menempelkan kartu didepan pintu sistem Eco Cycle dan menekan tombol , maka sepeda kita akan secara otomatis ditarik untuk disimpan didalam tanah . Secara otomatis saldo yang terdaftar dalam kartu yang kita miliki akan terpotong .

Sistem Parkir Bawah Tanah Jepang

Underground Bicycle Parking Systems in Japan

Simak Juga :  Xiaomi Tidak Akan Hadir Di Mobile World Congress 2017