[Works 100%] Cara Kompres Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Diposting pada

Cara Kompres Video Di Android – Smartphone saat ini terus berkembang karena terus dilakukan penelitian dan pengembangan. Saat ini sebuah smartphone bisa multifungsi selain sebagai alat komunikasi saja. Misalnya saja dibidang fotografi.

Samrtphone android rata rata dibekali dengan kamera yang memiliki kualitas perekaman HD 720p sampai 1080p. Tentu dengan kamera seperti itu dalam beberapa detiknya saja akan menghasilkan video dengan ukuran yang sangat besar.

Ketika anda coba buat share video tersebut atau menguploadnya ke youtube pasti akan memakan waktu yang lama karena ukuran yang sangat besar. Nah solusinya adalah dengan melakukan pengecilan atau kompres ukuran video tersebut dan tidak terlalu mengurangi kualitas videonya.

Baca juga: Aplikasi Dan Software Cara Mengubah Suara Video Menjadi Teks

Mengecilkan ukuran video saat ini tidak harus lewat PC. Anda kini bisa melakukan banyak kegiatan editing foto atau video dengan menggunakan android saja. Nah untuk mengecilkan ukuran video di android anda bisa mengikuti tutorial berikut ini:

Cara Kompres Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Untuk mengkompres video di android kita membutuhkan aplikasi bernama Video Converter. Dengan aplikasi ini kita akan lebih mudah dalam mengecilkan ukuran video. Untuk cara menggunakannya simak berikut ini:

Cara Kompres Video Di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Baca juga: Rakit PC Untuk Editing Video 10 Jutaan 2017

    1. Pertama silahkan install dan download aplikasi Video Converter di android anda.
    2. Kemudian pilih video yang akan dikompres. Setelah itu centang kolom disebelahnya. Jika sudah maka tap Convert.
    3.  Selanjutnya adalah melakukan pengaturan untuk kompres file nya.
    4. Pilih Reduce File. Kemudian masukan target ukuran vide. Misalnya saja 10MB.
    5. Kemudian pada format file silahkan bereksperimen namun pada umumnya pilih 3GP. Selanjutnya pada Resolusi pilih Keep Original.
    6. Untuk melanjutkan tap Start.
    7. Setelah itu proses kompres akan dimulai. Hail kompres akan disimpan di Internal> AMC.
Simak Juga :  Apa Itu Kuota Cinta Tri Dan Cara Menggunakannya?

Nantinya hasil kompres tidak akan sesuai pas benar dengan ukuran settingan kita. Hasilnya kan kurang lebih naik turun dari settingan kita. Namun hasilnya tetap memuaskan.

Baca juga: 10 Software Edit Video PC Terbaik & Terpopuler 2017