Friendster Hadir Kembali Dengan Tampilan Baru ?

Diposting pada

Friendster adalah jejaring sosial yang sempat populer pada tahun 2000an dan semenjak tanggal 14 Juni 2015 , Friendster memutuskan untuk menghentikan sementara semua layanannya.

Namun baru-baru ini , masyarakat khususnya di Indonesia dikejutkan dengan isu bahwa Friendster telah aktif kembali dengan tampilan baru.

Berita ini langsung diblow-up oleh beberapa media online besar seperti Liputan 6 dan Detik News , sayangnya kedua media online tersebut belum bisa mengetahui apakah Friendster yang baru ini merupakan kelanjutan dari Friendster yang lama ?

Friendster Hadir Kembali Dengan Tampilan Baru - Friendster Menghentikan Layanan 2015.Tulisan diatas adalah tulisan yang muncul ketika seseorang mengakses domain http://friendster.com . Pada situsnya mereka mengatakan bahwa keputusan mereka menghentikan layanannya adalah karena inovasi yang mereka lakukan tidak terlalu berhasil menjaring banyak pengguna .

Sebelum Friendster memutuskan untuk menghentikan layanannya , situs jejaring sosial ini sempat merubah konsep website nya menjadi website game online browser base , namun ternyata perubahan konsep tersebut tidak berhasil membuat Friendster kembali populer seperti pada masa kejayaannya yang dimulai pada tahun 2000 .

Friendster tiba-tiba hadir dengan tampilan baru di Indonesia

Friendster Hadir Kembali Dengan Tampilan Baru - Friendster.id hanya hadir di IndonesiaFriendster tiba-tiba hadir di Indonesia dengan domain baru yaitu http://friendster.id seperti yang diberitakan oleh media online liputan 6 dan detik news .

Jujur saja saya merasa janggal dan ada yang aneh dengan kehadiran Friendster.ID , dan untuk menjawab semua pertanyaan yang saya pikirkan akhirnya saya melakukan penyelidikan kecil-kecilan haha .

Apakah Benar Friendster.ID Kelanjutan Dari Friendster.COM ?

Banyak yang mengira kalau Friendster.ID adalah kelanjutan dari Friendster.COM , masyarakat akan lebih percaya setelah masuk kedalam situs Friendster.ID karena disitu dituliskan Temukan Teman Lamamu yang seperti merujuk ke Teman lama dalam friendster.com yang sudah tutup.

Simak Juga :  Keluar Dari Xiaomi Hugo Bara Gabung Facebook

Berikut ini NGELAG.com menuliskan beberapa fakta dari Friendster.ID agar masyarakat tidak mengira Friendster.ID adalah kelanjutan dari Friendster.COM :

1 . Jika Friendster.ID adalah kelanjutan dari Friendster.COM kenapa pada ketika membuka situs Friendster.com kita tidak diredirect atau diarahkan ke domain Friendster.ID ?

2 . Untuk memberikan kesan Friendster.ID adalah kelanjutan dari Friendster.COMĀ  mereka juga menggunakan logo yang sama dengan Friendster.COM , berikut ini perbandingannya :

Logo Friendster.ID Jiplak Friendster.COM

3. Friendster.ID menggunakan script php Social Media berna WoWonder . Jadi bisa dipastikan jika Friendster.ID bukan kelanjutan dari Friendster.COM karena mana mungkin Friendster.COM menggunakan script yang bukan buatan teamnya sendiri .

Script WoWonder dijual dengan harga $45 saja pada situs CodeCanyon . dan berikut ini DEMO nya yang tampilan dan navigasinya sama persis dengan Friendster.ID

Friendster.ID bukan lanjutan Friendster.COMJika ada yang ingin melihatnya secara langsung kunjungi : http://demo.wowonder.com/welcome

4 . Friendster.ID menggunakan nameserver bacaberita.ID . dan nameserver bacaberita.id digunakan oleh beberapa situs lainnya :

  • bahaskartun.bacaberita.id
  • friendster.id
  • jamu.id
  • narutolovers.bacaberita.id
  • tria.bacaberita.id
  • www.bacaberita.id

Friendster.ID Bukan Kelanjutan Friendster.COM

Jika melihat beberapa fakta diatas , bisa dipastikan kalau Friendster.ID bukan kelanjutan dari Friendster.COM seperti yang disangka oleh sebagian besar masyarakat Indonesia .

Friendster.ID hanyalah sebuah jejaring sosial yang dibuat dengan sebuah script php WoWonder yang bisa dibeli melalui codecanyon.

Seharusnya Friendster.ID tidak memberikan kesan yang menimbulkan anggapan bahwa situs ini adalah kelanjutan dari Friendster.com , karena selain menyesatkan juga tidak menutup kemungkinan jika friendster.com akan menuntut friendster.id karena melakukan peniruan dan memanfaatkan nama friendster yang dulu populer untuk membuat sebuah situs jejaring sosial baru yang membuat masyarakat mengira friendster.com sudah beralih ke friendster.id .

Comments are closed.