Google Bayar $20 / Jam Untuk “Nyetir” Mobil Tanpa Sopir

Diposting pada

Lowongan Kerja Google terbaru nih , nyetir mobil tanpa sopir hehe . Seperti yang dtulis pada azcentral.com , Google akan bayar siapa saja yang ingin menjadi sopir pada mobil self-driving nya .

Gajinya lumayan yaitu $20 per jam atau setara Rp . 260.000 , nama pekerjaannya adalah “vehicle safety specialists” dan akan dipekerjakan untuk serangkaian test pada google self-driving car di Phoenix , Chandler .

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini , kandidat minimal harus lulusan sarjana , berkelakuan baik , belum pernah melanggar aturan lalu lintas dan mampu mengetik sebanyak 40 kata per menit . Setiap harinya “sopir mobil tanpa sopir” ini akan bekerja selama 6 hingga 8 jam , 5 hari dalam seminggu dan dengan masa kontrak 1 hingga 2 tahun .

Kerjanya hanya melakukan testing pada mobil self-driving milik google , setiap mobil akan diisi oleh 2 orang tester 1 orang akan berada dibelakang kendali untuk berjaga-jaga , itu pun jika diperlukan .

Sedangkan tester yang 1 lagi duduk pada bangku penumpang dengan terus memegang laptop sambil mengirim laporan tentang testing yang mereka berdua lakukan dengan mobil google-self driving ini .

Tester harus fokus dan secara konsisten memberikan data laporan secara lengkap dan akurat untuk nantinya digunakan oleh insinyur google dalam mengembangkan kemampuan mobil ini .

Sebelumnya , mobil google self-driving ini pernah mengalami beberapa insiden , mulai dari ditilang polisi karena terlalu lambat hingga menabrak bus .

Mobil Google Self Driving Lexus

Oleh karena itu , google merasa perlu untuk melakukan serangkaian test agar mobil tanpa sopirnya ini bisa bekerja lebih maksimal , optimal dan minim kecelakaan .

Tujuan awal dari diciptakannya mobil self-driving ini memang untuk menekan angka kecelakaan di jalanan , dan juga sekaligus menciptakan sebuah kendaraan yang tidak mungkin melanggar aturan lalulintas dan membahayakan pengguna jalan lain .

Simak Juga :  Siapa Jane Jacob Yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Mobil self-driving ini akan selalu konsisten untuk terus mentaati peraturan lalulintas dan juga secara otomatis menghindari bahaya yang ada di jalanan .

Selain google , Tesla yang merupakan produsen mobil listrik super cepat juga dikabarkan sudah berhasil memproduksi mobil listrik yang memiliki fitur auto driving , sehingga pengguna mobil ini memiliki fitur auto-pilot seperti pilot pesawat terbang . Hanya dengan menekan tombol ini dan itu , Mobil akan secara otomatis melaju mengikuti rute yang telah ditentukan sebelumnya , dengan bantuan GPS , mobil jenis ini akan secara otomatis mengatur kecepatan dan kapan harus berbelok .

Mobil self-driving juga mampu menghindari rintangan yang ada di depan , belakang dan sampingnya karena dilengkapi sensor infrared super canggih yang akan secara otomatis menghindar dan melakukan pengereman jika ada rintangan didekatnya .