Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular

Diposting pada

LG membocorkan harga , tanggal rilis dan spesifikasi LG G5 Smartphone Modular yang mengejutkan para pengunjung Mobile World Congress 2016 Di Barcelona . Selain LG G5 , smartphone yang juga turut meramaikan MWC 2016 adalah : Samsung Galaxy S7 .

Diluncurkan pada tanggal 21 Februari 2016 pada MWC 2016 , LG G5 hadir dengan memakai Snapdragon 820 sebagai processornya dan dua buah kamera belakang , dan hal yang paling menarik perhatian dari smartphone ini adalah baterai modular yang bisa ditarik dari bagian bawah smartphone ini.

Langkah Baru Smartphone Modular

Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular 2
LG G5 Modular | Josh Miller/CNET

Jika kalian pernah mendengar kabar tentang Project Ara , sebuah smartphone modular yang diusung google pada tahun 2014 . maka LG G5 merupakan smartphone modular terbaru yang berhasil terealisasikan dan bisa kalian miliki secepatnya .

Apa sih smartphone modular itu ?

Jadi , smartphone modular adalah smartphone yang memungkinkan penggunanya mencabut atau menambahkan salah satu dari komponen smartphone lalu menggantinya dengan komponen lain . Layaknya sebuah personal computer.

Apa saja fitur modular LG G5 ?

LG Cam Plus

LG Cam Plus Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
Modul LG Cam Plus | http://www.cnet.com/products/lg-cam-plus/

LG Cam Plus , adalah modul yang memberikan fitur fotografi tambahan berupa tombol shutter , play , stop dan sebuah continuous dial wheel yang memungkinkan pengguna LG G5 melakukan zooming dengan memutar sebuah dial wheel layaknya kamera professional .

LG Hi-Fi Plus

LG Hi-Fi Plus Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone ModularLG Hi-Fi Plus , adalah sebuah modul yang memberikan kualitas audio yang lebih baik kepada pengguna LG G5 , modul ini merupakan hasil kerja sama LG dengan Bang and Olufsen yang merupakan brand high-end untuk perangkat audio.

Simak Juga :  Oppo Pamer Teknologi Charge 15 Menit Langsung Penuh

[quads id=”1″]

Spesifikasi LG G5 dan Fitur Lainnya

Layar : 5.3-inch quad HD IPS display dengan 2,560×1,440-pixel resolution dan 554ppi
Kamera Belakang : 16 MP (78-degree wide) dan 8 MP (135-degree wide) dengan kemampuan merekam Video pada resolusi 4K
Kamera Depan : 8 MP
Processor : Snapdragon 820
GPU : Adreno 530
Baterai : 2,800mAh , Removable
RAM : 4GB
Penyimpanan : 32 GB Internal Storage dan Micro SD up to 2 TB
Fitur Lain : USB Type-C , Fingerprint Sensor

LG juga merilis beberapa aksesoris tambahan lainnya antara lain :

LG 360 Cam

LG 360 Cam Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
LG 360 Cam | CNET

Kamera ini mampu merekam video 360 derajat dengan resolusi 2K , LG 360 Cam merupakan gabungan dari 2 buah kamera 200 derajat yang melekat satu sama lain sehingga dapat merekam video disekelilingnya.

LG 360 VR

LG 360 VR Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
LG 360 VR | CNET

LG 360 VR merupakan sebuah perangkat virtual reality yang sangat ringan dan cocok digunakan bersama dengan smartphone LG G5.

LG Rolling Bot

LG Rolling Bot Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
LG Rolling Bot | CNET

LG Rolling Bot , merupakan sebuah robot berbentuk bola yang tugasnya adalah sebagai device home monitoring , yang memiliki kamera , sensor infra merah , microphone , speaker dan laser , Robot ini mampu melakukan interaksi dengan manusia , hewan peliharaan dan gadget canggih lainnya seperti AC .

LG Quick Cover

LG Quick Cover Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
LG Quick Cover | CNET

Quick Cover adalah casing metalik khusus LG G5 yang bentuknya futuristik dan memungkinkan penggunanya melakukan interaksi terhadap smartphone meskipun dalam keadaan tertutup.

LG Tone Platinum

LG Tone Platinum Harga Spesifikasi dan Tanggal Rilis LG G5 Smartphone Modular
LG Tone Platinum | CNET

LG Tone Platinum merupakan Bluetooth hands-free yang merupakan versi terbaru dan penyempurnaan dari hands-free sebelumnya . Memiliki design futuristik dan bobot yang sangat ringan , membuat LG Tone Platinum sangat manis saat melingkar di leher kamu selagi menggunakan LG G5 .

Harga LG G5

Meskipun LG belum merilis berapa harga jual LG G5 ini pada situs resminya , namun sudah dipastikan bahwa smartphone terbaru LG ini akan hadir diseluruh dunia dan diperkirakan harganya tidak akan jauh berbeda dengan seri sebelumnya yaitu berkisar di angka 550 USD atau sekitar Rp . 7.392.000 dengan modul yang dijual terpisah.

Simak Juga :  MWC 2016: Fitur, Spesifikasi: Xperia Ear, Eye, Projector, Agent

Beli LG G5 Disini

Itulah tadi spesifikasi , harga dan tanggal rilis dari smartphone terbaru LG : G5 Modular , terus pantengin NGELAG.com untuk mengetahui perkembangan dan informasi terkini dari Mobile World Congress

Comments are closed.