Ingin Jadi Astronaut ? NASA Buka Lowongan Kerja Akhir Tahun Ini

Diposting pada

Untuk menggantikan para Astronaut yang hendak kembali ke Bumi dan untuk mempersiapkan misi perjalanan ke luar angkasa selanjutnya , NASA mengumumkan bahwa sebentar lagi akan dibuka perekrutan astronaut baru untuk mengisi kelas pendidikan selanjutnya .

Nantinya para Astronaut yang diterima akan mendapatkan pekerjaan pertamanya dengan menaiki pesawat ruang angkasa dari Florida menuju planet Mars . Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 14 Desember mendatang sampai pertengahan Februari tahun 2016 .

Ingin Jadi Astronaut NASA Buka Lowongan Kerja Akhir Tahun Ini
Astronaut | NASA

Pengumuman penerimaan nya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017 mendatang , Untuk yang ingin mendaftar NASA membuka lowongan pekerjaannya melalui situs lowongan pekerjaan milik pemerintah amerika .

Astronaut yang diterima kemungkinan akan memiliki kesempatan terbang pada salah satu dari 4 pesawat yang telah disiapkan untuk karir mereka .

Ke empat pesawat tersebut diantaranya : International Space Station , dua buah pesawat pengangkut kru dan Orion deep-space exploration vehicle.

NASA mencari tenaga kerja yang memiliki keahlian dibidang : penerbangan atau pilot , insinyur , ilmuan dan ahli kesehatan . Untuk menjadi Astronaut NASA , kalian harus menjadi warga negara Amerika terlebih dahulu . Dan hanya mereka yang benar-benar pintar dan hebat yang bisa menjadi Astronaut NASA .

Dilansir melalui website resmi NASA , Charles Bolden , Admin dari NASA mengatakan :
“Para astronaut berikutnya akan melakukan perjalanan ke planet Mars untuk mencapai jarak yang lebih jauh dari sebelumnya dan merealisasikan impian kita untuk menjejakan kaki di planet merah tersebut ”

NASA juga membuat sebuah video yang mengajak masyarakat untuk bergabung bersamanya .

Dikatakan juga bahwa para astronaut berikutnya akan meneruskan hasil kerja selama 15 tahun terakhir untuk memperluas ilmu pengetahuan dan memperkenalkan teknologi baru .

Comments are closed.