Nexus Sailfish Spesifikasi Dan Harga

Diposting pada

Jika sebelumnya NGELAG.com membahas bocoran tampilan Smartphone Nexus Sailfish , kini giliran harga Nexus Sailfish , spesifikasi dan tanggal rilisnya yang akan kita bahas secara lengkap .

Smartphone terbaru Nexus yang akan dirilis pada tahun 2016 ini akan diproduksi oleh HTC . Ada dua smartphone yang akan diproduksi oleh HTC yaitu Nexus Sailfish dan Nexus Marlin .

Jika kalian mengingat , beberapa waktu lalu NGELAG.com membahas tentang LG V20 yang merupakan smartphone pertama yang menggunakan Android Nougat / Android 7.0 , maka Smartphone Nexus terbaru ini juga sama-sama akan menggunakan Android Nougat .

Nama Sailfish dan Marlin adalah codename yang diberikan pada kedua smartphone ini , jadi kedepannya smartphone Nexus ini akan memiliki nama panggungnya tersendiri seperti smartphone nexus sebelumnya .

Nexus Sailfish Harga , Spesifikasi , Tanggal Rilis Indonesia 2
Nexus Sailfish

Harga Nexus Sailfish

Beberapa rumor yang beredar mengatakan bahwa , Nexus Sailfish akan dijual dengan harga 449 USD atau setara dengan Rp . 5,900,000 . Harga yang memang terbilang mahal , namun jika kalian melihat spesifikasi dari Nexus Sailfish , maka harga tersebut adalah harga yang wajar untuk sebuah smartphone nexus terbaru ini .

Spesifikasi Nexus Selfish

Smartphone Nexus Selfish dikabarkan akan memiliki display fullHD (1920 x 1080) yang sangat nyaman . Nexus Selfish juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan 32GB internal Storage .

Pada sektor processor , smartphone ini dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 820 yang merupakan System on Chip 64-bit quad-core . Sedangkan untuk masalah grafis , Nexus Sailfish menggunakan Adreno 530 .

Pada sektor kamera , 13 Megapixel kamera utama dan 8 Megapixel kamera depan akan terpasang pada smartphone ini .

Tanggal Rilis Nexus Sailfish

Seperti yang sudah dilansir pada artikel sebelumnya , Nexus Sailfish yang diproduksi oleh HTC ini akan mulai dirilis dalam waktu yang dekat . Diperkirakan akan hampir bersamaan dengan perilisan LG V20 dan smartphone Android baru lainnya , yaitu pada awal bulan September 2016 mendatang .

Simak Juga :  Bocoran Samsung Galaxy Note 6 Harga Spesifikasi

Untuk kita yang tinggal di Indonesia , tentu harus bersabar jika ingin membeli Nexus Sailfish ini , karena HTC membidik pasar US terlebih dahulu , baru setelah itu mulai didistribusikan ke berbagai negara di Eropa dan Asia dan tentunya di Indonesia . Diperkirakan akan memakan waktu selama 1 bulan setelah perilisannya , baru smartphone nexus terbaru ini tersedia di Indonesia.