Samsung Rilis Charm Fitness Tracker

Diposting pada

Samsung Rilis Charm Fitness Tracker dengan desain yang elegan dan simple . Setelah sebelumnya merilis smartphone terbarunya Samsung Galaxi S7 . Selain smartphone samsung juga baru saja merilis microSD dengan kapasitas terbesar untuk saat ini yaitu Samsung Evo Plus 265GB.

Gelang pintar terbarunya ini memiliki desain yang sangat-sangat simple dan kecil sehingga sangat menarik untuk kita ketahui bersama , seperti apa spesifikasi , kapasitas baterai dan harga yang ditawarkan samsung untuk Charm Fitness Tracker ini .

Samsung Charm Fitness Tracker diketahui akan sangat rendah daya dan akan kuat untuk terus menyala selama 1 minggu penuh . Sangat menakjubkan , karena dengan ukuran sekecil ini gelang pintar samsung charm mampu memiliki baterai yang efisien .

Samsung Charm Fitness Tracker
Samsung Charm Fitness Tracker

Samsung Charm Fitness Tracker ini dirilis pada tanggal 13 Mei 2016 . Saat ini Samsung merilisnya di Korea, Itali , Prancis Dan Russia dan untuk negara lain seperti INDONESIA akan menyusul .

Fitur Samsung Charm Fitness Tracker

Samsung Charm bukanlah gelang pintar biasa , desainnya saja lebih terlihat seperti perhiasan , bukan sebuah smart wristband atau fitness tracker .

Gelang pintar ini bisa digunakan sebagai alat penghitung langkah kaki , dan memberikan pemberitahuan kepada pemakainya jika ada sms , telepon dan notifikasi dari social media pada smartphone penggunanya .

Gelang Samsung Charm juga tersedia 3 pilihan warna yaitu Gold, Black dan Rose Quartz .

Samsung Charm Fitness Tracker Fitur dan Spesifikasi
Samsung Charm Fitness Tracker | Samsung.com

Gelang Samsung Charm ini juga bisa dihubungkan dengan aplikasi Samsung S Health , untuk memonitor kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari . Hanya dengan menghubungkan Samsung Charm dengan Smartphone melalui bluetooth , aplikasi Samsung S Health akan melakukan pairing dengan gelang pintar terbaru samsung ini .

Simak Juga :  DuoSkin , Tato Wearable Bisa Kontrol Smartphone

Aplikasi Samsung S Health akan memberikan informasi tentang kondisi kesehatan dan aktifitas yang penggunanya lakukan seperti : jumlah langkah dalam 1 hari , jumlah kalori yang sudah terbakar dan jarak tempuh yang sudah penggunanya lalui .

Meskipun penggunanya tidak membawa smartphone dan lupa melakukan pairing dengan Samsung Charm , gelang pintar ini akan secara otomatis untuk terus melakukan tracking dan menyimpan informasinya pada memory internal yang khusus disediakan sebagai media backup .

Gelang pintar Samsung Charm juga memiliki lampu LED yang digunakan sebagai notifikasi ketika ada aktifitas yang terjadi pada smartphone pengguna . Pengaturan notifikasi bisa dilakukan melalui Aplikasi Samsung Charm .

Aplikasi Samsung Charm
Aplikasi Samsung Charm

Spesifikasi Gelang Pintar Samsung Charm

Gelang pintar Samsung Charm dilengkapi dengan sebuah baterai berkapasitas 17mAh , meskipun sangat kecil namun Samsung mengklaim bahwa , Samsung Charm mampu bertahan untuk terus menyala hingga 14 Hari .

Samsung Charm bisa digunakan pada Smartphone Android dengan versi OS minimal 4.4 .

Berapa Harga Samsung Charm Fitness Tracker ?

Harga yang ditawarkan untuk sebuah gelang pintar yang stylish dan irit baterai ini hanya 40 Euro atau setara dengan Rp . 600,000 .

Saat ini hanya beberapa negara saja yang sudah bisa membeli gelang Samsung Charm , dan Indonesia belum termasuk kedalam daftar negara yang terdistribusi produk terbaru Samsung ini .