MicroSD Samsung Evo Plus 256GB Dirilis

Diposting pada

Samsung baru saja memperkenalkan MicroSD Evo Plus yang memiliki kapasitas sebesar 256GB . Ini merupakan kapasitas terbesar yang dimiliki MicroSD . Sebelumnya SanDisk juga memiliki MicroSD dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 200GB .

Samsung menerapkan teknologi V-NAND agar microSD produknya ini memiliki performa yang sangat tinggi . Samsung Evo Plus ini memiliki kelas UHS-1, Class 10 yang artinya MicroSD ini sangat cepat . Samsung Evo Plus memiliki write speed pada 95MB/s .

Baca Juga : Samsung Mulai Jual SSD Dengan Kapasitas Terbesar 

Sebagai gambaran , MicroSD Sandisk hanya memiliki read speed pada 90MB/s dengan write speed yang sudah dipastikan lebih rendah .

MicroSD Samsung Evo Plus Cocok Untuk Action Camera 4K

MicroSD Samsung Evo Plus 256GB
MicroSD Samsung Evo Plus 256GB

Seperti yang kita ketahui , bahwa banyak sekali action camera baru yang dirilis dengan resolusi video yang sangat tinggi , contohnya Xiaomi Yi 4K dan GoPro HERO4 Black Edition .

[quads id=”2″]

MicroSD Samsung Evo Plus yang memiliki kecepatan dan kapasitas yang sangat besar ini sangat cocok digunakan pada action camera , kamera 360 derajat , smartphone dan drone .

Sebagai gambaran , MicroSD dengan kapasitas 256GB ini mampu merekam video 4K selama 12 jam , 1080p FHD selama 36 jam dan video HD biasa selama 46 jam atau 2 hari . Selain itu MicroSD terbaru samsung ini juga mampu menyimpan foto sebanyak 55,200 buah dan file mp3 sebanyak 23,500 lagu .

MicroSD Evo Plus 256GB juga sangat kuat , dan tahan terhadap air , gangguan magnet , sinar x-ray juga suhu ekstrim . Garansi yang diberikan sebagai jaminan mutu microSD ini juga tidak main-main , Samsung memberikan garansi Evo Plus selama 10 Tahun .

Simak Juga :  Nikon KeyMission 360 Action Camera Berapa Harganya ?

Karakterisitik microSD seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada action camera yang memang kerap digunakan pada kondisi ekstrim seperti merekam video dibawah laut . Action Camera yang tahan banting juga kerap terjatuh dan tidak jarang MicroSD didalamnya justru yang rusak dan menyebabkan file hasil rekaman action camera menjadi corrupt bahkan hilang secara keseluruhan .

Harga MicroSD Samsung Evo Plus

Kalian tentu penasaran dengan harga microSD terbesar didunia saat ini . Samsung menjual MicroSD Samsung Evo Plus 256GB dengan harga $249.99 atau sekitar Rp . 3,300,000 . Harga tersebut sudah termasuk jaminan garansi selama 10 Tahun seperti yang sebelumnya dikatakan diatas.

Comments are closed.