Samsung Mulai Jual SSD Dengan Kapasitas Terbesar

Diposting pada

SSD Dengan kapasitas terbesar di dunia hari ini mulai dijual oleh Samsung , ukurannya bukan main yaitu 16 Tera byte . Produk terbaru dari Samsung ini sebelumnya diperkenalkan melalui sebuah ajang pameran yang bernama Flash Memory Summit akhir tahun lalu di California .

SSD adalah kepanjangan dari Solid State Drive , fungsi perangkat ini sama seperti harddisk namun cara kerjanya lebih mirip dengan flash drive atau flashdisk .

Ukuran SSD terbesar ini hanya 2.5 inch atau seukuran Harddisk laptop , meskipun ukurannya terbilang sangat kecil namun belum ada yang bisa menandingi kapasitasnya saat ini .

Dilansir dari media bisnis korea , harga dari SSD Samsung dengan kapasitas terbesar di dunia ini diperkirakan mencapai $5,000 sampai $7,000 USD.

Perusahaan raksasa asal Korea ini membuat SSD dengan kapasitas sebesar ini dengan cara menyusun 512 buah vertical NAND memory chips yang masing-masing chip nya memiliki kapasitas 256 GB , NAND memory chips yang digunakan oleh Samsung memiliki ukuran dua kali lipat dibanding chip yang digunakan pabrikan lain .

SSD sebesar ini tentu harganya sangat mahal , karena jika dibandingkan produk SSD samsung yang berukuran 512 GB ini saja harganya sudah mencapai Rp . 3 juta rupiah.

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai kecanggihan yang dimiliki SSD , kalian wajib melihat video yang satu ini :

Bagaimana ? Tertarik untuk membelinya ? SSD sebesar ini biasanya digunakan untuk sebuah web server yang membutuhkan kapasitas penyimpanan data yang tidak terbatas . Selain ukuran , untuk membangun web server juga dibutuhkan kecepatan transfer dan eksekusi data yang sangat instan .

SSD merupakan pilihan yang tepat untuk merancang sebuah komputer super cepat , jika kalian membutuhkan SSD untuk sekedar bermain game atau rendering , kalian bisa menggunakan SSD dengan ukuran yang tidak terlalu besar yang tentu memiliki harga lebih murah dan terjangkau .

Simak Juga :  Xiaomi Tidak Akan Hadir Di Mobile World Congress 2017

Comments are closed.