Tampilan Baru Microsoft Paint Windows 10

Posted on

Microsoft Paint adalah aplikasi bawaan Sistem Operasi Windows yang sudah dikenal sejak lama oleh pengguna Microsoft Windows .

Setelah sekian lama menjadi aplikasi bawaaan Windows , akhirnya Microsoft Paint mendapatkan perubahan bentuk yang lebih modern . Tidak ada yang tersisa , semuanya benar-benar berubah .

Versi terbaru Microsoft Paint ini didesain khusus agar bisa menjadi Aplikasi Windows yang sangat universal dan bisa dipakai menggunakan Stylus atau Layar Sentuh . Aplikasi Microsoft Paint yang baru ini baru mulai didistribusikan pada bulan Mei 2017 mendatang dalam versi Beta .

Microsoft Paint Preview

Pada video diatas dijelaskan bahwa Microsoft Paint ini masih sama dengan yang dulu , namun ada banyak penambahan fitur penting lainnya yang bisa ditemukan , salah satunya adalah Objek 3 Dimensi . Dengan menggunakan Microsoft Paint , membuat objek 3D menjadi mudah bagi siapa saja bahkan pemula sekali pun .

Meski terdengar menakjubkan , dilansir dari The Verge , aplikasi Microsoft Paint ini belum memiliki dukungan Layering yang sudah familiar bagi para graphic desainer . Memang Layer atau Layering ini terdengar asing bagi mereka yang tidak berkecimpung dalam dunia Desain Grafis , namun bagi para pengguna setia Adobe Photoshop , fitur ini sangat penting .

Sekilas tentang Microsoft Paint , aplikasi ini sudah ada dan menjadi aplikasi bawaan sistem operasi windows sejak tahun 1985 , dikala itu Windows 1.0 yang menjadi sistem operasi nya .

Terus berkembang hingga akhirnya pada Windows 7 , Microsoft Paint ini memiliki sedikit perubahan pada tampilannya saja dan kali ini kita bisa menyaksikan kembali metamorfosis dari aplikasi legendaris Microsoft Paint yang akan hadir menggantikan Microsoft Paint versi dulu yang sudah usang .

Cara Mencoba Microsoft Paint Preview Version Untuk Windows 10

Mencoba Microsoft Paint Windows 10 Preview Version
Mencoba Microsoft Paint Windows 10 Preview Version

Cara dibawah ini dilansir dari WindowsBlogItalia , Pertama-tama , kalian harus mendownload dulu App Package dari Microsoft Paint Preview Version ini disini.

Lalu ikuti langkah-langkah yang sudah disediakan pada video berikut ini :

Perlu diingat bahwa Microsoft Paint Preview Version ini hanya bisa digunakan pada sistem operasi Windows 10 November Update (Build 10586), Anniversary Update (Build 14393) dam Redstone 2 (Build 14936 atau setelahnya) 64-Bit.

 


One thought on “Tampilan Baru Microsoft Paint Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *