TERBARU: Cara Masuk Recovery HP OPPO Semua Seri

Diposting pada

Cara Masuk Recovery HP OPPO – Recovery pada smartphone android berfungsi sesuai namanya “recovery” yang berarti mengembalikan atau memperbaiki. Nah fungsi dari recovery itu adalah untuk saranan memperbaiki sebuah smartphone android jika terjadi kerusakan atau untuk melakukan modifikasi pada sistem.

Namun pada kebanyakan orang recovery pada hp android digunakan untuk sarana utama flashing firmware. Jika anda pernah mengalami hp anda tiba tiba mati dan tidak bisa masuk ke menu utama dalam artian hanya berputar putar saja dilogo maka itu biasa disebut bootloop.

Untuk memperbaikinya kita harus mendownload file ROM khusus untuk tipe hp android anda. Untuk masuk ke menu recovery digunakan kombinasi beberapa tombol.

Setiap merk hp android memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk masuk ke menu recovery. Misalnya pada ponsel oppo, xiaomi, samsung, dan lain lain itu semua memiliki kombinasi yang berbeda. Nah untuk lengkapnya simak tutorial cara masuk menu recovery berikut ini.

Baca juga: [100% Tes Berhasil] Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool

Cara Mudah Masuk Recovery Mode di HP OPPO Android

Cara Paling Mudah Masuk Recovery Mode di HP OPPO Android

  1. Pertama, cek sisa baterai anda. Minimal untuk masuk ke menu recovery adalah 50% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  2. Kemudian matikan HP Oppo Anda.
  3. Setelah itu Tekan dan Tahan Tombol Power + Volume Down (bawah) secara bersamaan. Jika sudah tampil logo oppo langkah selanjutnya adalah lepaskan semua tombol.
  4. Nanti akan tampil pilihan beberaoa bahasa, agar lebih mudah silahkan pilih bahasa English.
  5. Untuk melakukan flashing, silahkan pilih Wipe Data terlebih dahulu kemudian pilih Install.
  6. Jika sudah maka pilih “Reboot
  7. Selesai.
Simak Juga :  [Mudah] Cara Ganti Password Bolt Home

Nah cukup mudah bukan. Cara diatas biasa diterapkan untuk semua seri smartphone oppo anda. Jadi jika nanti terjadi beberapa masalah bisa anda selesaikan sendiri lewat recovery diatas.

Baca juga: [100% Tes Work] 2 Cara Factory Reset HP OPPO Untuk Semua Model Dengan Mudah