Tragedi Bom Sarinah Jadi Trending Topic Dunia , Indonesia Makin Terancam ?

Diposting pada

Ngelag.com – Paska ledakan bom di Sarinah 14/01/2016 , hastag atau tanda pagar yang menyangkut tragedi ini secara instan masuk Worldwide Trending Topics . hastag yang mendadak jadi trending topic dunia antara lain : #PrayForJakarta dan #KamiTidakTakut .

Beberapa orang menganggap hal ini bisa membawa pengaruh yang buruk untuk negara Indonesia . Tentu saja sebuah tragedi terorisme akan mempengaruhi citra sebuah negara dimata internasional , lalu mengapa hastag yang mengandung Tragedi Bom Sarinah sangat dikecam oleh sebagian netizen ?

Kecaman atau peringatan yang cepat tersebar tersebut , isinya kurang lebih seperti ini :

menanggapi aksi pengeboman di 6 lokasi di Jakarta. PLEASE, Jangan bikin hastag. Jangan bikin hastag. Jangan mau jadi buzzer gratisan. Ini tujuannya world attentions. NO #PRAYFORJKT.
Makin kalian bikin, rupiah bisa 17rb.
>Kalian semua bikin hastag.
>Trending
>Worldwide
>Investor cemas Direct invest flow ditarik
>Uang beredar naik Saving turun
>Suku bunga naik
>Kredit gagal bayar
>Rupiah lemah
>Inflasi
>Krisis
Jangan bikin psikologi netizen dunia rusak. Kalo mau social campaign bikin yg positif.

Beberapa saat yang lalu , Ngelag.com sedang memanage akun twitter dan dari sinilah terlihat seorang artis papan atas Arie Untung menuliskan kekhawatirannya atas pengaruh hastag tragedi bom sarinah :

Mungkin masyarakat terlalu berlebihan karena jika kita mengingat tragedi pengeboman di Paris beberapa waktu lalu , Tidak hanya trending topic bahkan profil picture di beragam media sosial menambahkan warna bendera Paris sebagai tanda berbela sungkawa .

Tweet berisi peringatan ini bahkan sangat cepat tersebar , Akun LINE Ngelag.com pun kedatangan pesan masuk yang berisi hal serupa :

Tragedi Bom Sarinah Jadi Trending Topic Dunia , Indonesia Makin TerancamTidak ada salahnya masyarakat merasa khawatir akan dampak yang disebabkan oleh tragedi ini , namun tanpa hastag disocial media pun , berita mengenai tragedi bom sarinah akan terdengar hingga luar negeri . Jadi , menurut saya pada hal ini pemerintah lah yang harus bertanggung jawab dan mengatasi dampak yang disebabkan atas kejadian ini .

BACA BERITA TENTANG BOM SARINAH TERBARU DISINI

Mudah – mudahan , hal yang serupa tidak terjadi lagi dan kekhawatiran masyarakat akan dampak dari tragedi ini tidak sempat terjadi . Jadikanlah peristiwa ini sebagai pelajaran untuk masyarakat dan aparat yang berwenang pada khususnya untuk bisa meningkatkan lagi standar keamanan negara dan mampu mewujudkan rasa aman bagi masyarakat .

Simak Juga :  Di Twitter , Rino Soedarjo Polisi Ganteng Jadi Trending Topic

Comments are closed.