USB Killer 2.0 , Merusak Komputer Hanya Dalam Hitungan Detik

Diposting pada

Peneliti Russia , belakangan ini telah membuat sebuah alat prototype yang bisa merusak komputer dalam waktu yang sangat singkat .

Bentuknya seperti USB FlashDisk pada umumnya perbedaannya USB Killer 2.0 ini ketika dicolokan pada port usb sebuah komputer , maka komputer itu akan rusak dalam seketika . Cara membuat usb killer sangat sederhana dan mudah menurut dark purple.

USB Killer 2.0 , Merusak Komputer Hanya Dalam Hitungan Detik Penampakan Bagian Dalam

Cara kerja USB Killer 2.0

Sesaat USB Killer ini dicolok ke sebuah PC , konverter didalamnya akan men-charge kapasitor sampai -110V dan saat itu juga tegangan tersebut dialirkan ke seluruh komponen PC melewati port USB , proses ini dilakukan secara terus-menerus hingga PC benar-benar rusak parah.

Dark Purple juga memposting sebuah video yang menunjukan bagaimana sebuah USB Killer merusak laptop Lenovo ThinkPad .Terdengar suara aneh dari dalam laptopnya , menurutnya laptop mengalami kerusakan parah , hampur semua komponen didalamnya terbakar karena mendapat tegangan listrik yang tidak sesuai dengan yang seharusnya .
Bayangkan jika keluarga atau teman kalian ada yang bisa membuat USB Killer , lalu menyimpannya di meja komputer kalian ? apa yang akan kalian lakukan ? Pasti kalian penasaran & mencoloknya ke komputer atau laptop kalian . Inilah berbahayanya USB Killer ini .

Dark Purple mengatakan bahwa USB Killer buatannya mampu merusak perangkat lain selain PC diantaranya Modem , TV , XBOX dan semua perangkat yang memiliki port USB .

Sayangnya hingga saat ini belum ada tutorial cara membuat usb killer ini , andai saja ada yang membagikan schematic nya pasti akan sangat mudah untuk kita coba buat sendiri dirumah . Namun jika dilihat dari video dan foto diatas . nampaknya untuk membuat USB killer tidak terlalu sulit karena beberapa parts yang dibutuhkannya tersedia di toko elektronik biasa , harganya pun pasti tidak akan terlalu mahal karena parts nya tergolong parts sederhana yang biasa digunakan pada alat elektronik rumah tangga pada umumnya .

Simak Juga :  Youtube Red , Konten Premium Yang Sensasional