Winter Sale , Steam Tidak Bisa Diakses

Posted on

Network Error (tcp_error) itulah pesan error yang kita dapatkan ketika mengakses website steam . Ya di awal Winter Sale (23 Desember 2016) , server website steam mengalami masalah sehingga banyak orang yang kesulitan dalam mengakses website tersebut .

Jika kalian mengalami kesulitan ketika mengakses website steam saat Winter Sale kali ini , kalian tidak perlu khawatir karena hal ini bukan kalian saja yang mengalaminya .

Layanan Steam Offline Untuk Sementara

Steam Tidak Bisa Diakses Saat Winter 2016 Sale Dimulai
Steam Tidak Bisa Diakses Saat Winter 2016 Sale Dimulai

Meski pihak steam belum mengumumkan masalah ini pada social media atau press release , namun kita saat ini bisa mengetahui status layanan steam yang ternyata sedang offline melalui situs https://steamstat.us/.

Dan berikut ini status layanan steam :

  • Steam Store :Offline
  • Steam Community : Offline
  • Steam Web API HTTP Error 503

Selain layanan website yang offline , server game seperti CS:GO dan DOTA 2 pun mengalami hal yang serupa .

Steam Winter Sale Berakhir Pada 2 Januari 2017

Meskipun belum ada kepastian mengenai kapan layanan steam bisa digunakan kembali , kalian tidak perlu khawatir . Steam Winter Sale yang baru dimulai kemarin masih akan berlangsung hingga 2 Januari 2017 mendatang .

Jadi kalian tidak perlu takut ketinggalan discount menarik game-game di steam . Diperkirakan layanan steam akan kembali normal pada hari Sabtu ini .

Diketahui sebelumnya , bahwa pada Steam Winter Sale kali ini , ada beberapa game yang sedang discount , antara lain :

  • GTA V
  • Payday 2
  • The Division

Selain game diatas , masih ada banyak game Popular lain dan beberapa game indie yang dijual dengan harga diskon .

Penyebab Steam Tidak Bisa Diakses Saat Winter Sale

Ada beberapa kemungkinan mengenai penyebab dari website steam yang tidak bisa diakses saat Winter Sale baru saja dimulai . Kemungkinan pertama adalah karena steam sedang melakukan maintenance terhadap server guna menampung lonjakan kunjungan akbiat event Winter Sale .

Kemungkinan lainnya biasanya adalah karena DDoS Attack yang kerap dilancarkan oleh kelompok tertentu saat sebuah website milik perusahaan besar mengadakan event besar seperti Winter Sale ini .

Kita tunggu saja beberapa jam kedepan , mudah-mudahan Steam memang melakukan maintenance dadakan saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Winter Sale Berlangsung .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *