Yamaha Motobot , Lebih Handal Daripada Pembalap

Diposting pada

Ngelag.com – Jepang , rasanya negara yang satu ini adalah sumbernya inovasi , kali ini Yamaha menciptakan sebuah robot dengan kemampuan berkendara yang menyerupai bahkan lebih mahir jika dibandingkan dengan manusia . Motobot berhasil menarik perhatian pada Tokyo Motor Show 2015 yang akan berakhir pada tanggal 8 November , berikut ini foto , video dan semua yang perlu kalian ketahui mengenai Motobot .




Apa itu Yamaha Motobot ?

Yamaha Motobot-1200x900-ngelag-com-2
Yamaha Motobot Dengan Kemampuan Mengendarai Motor Seperti Manusia Credit: Matthew de Paula

Yamaha , ingin menciptakan teknologi autopilot yang berbeda dengan perusahaan lain ciptakan , Motobot adalah sebuah robot yang mampu mengendarai sepeda motor lebih handal daripada manusia .

Bukan hanya itu yamaha ingin robot ciptaannya bisa mengalahkan juara MotoGP Valentino Rossi,

Yamaha motobot berhasil memukau para pengunjung acara tahunan Tokyo Motor Show 2015 .

Untuk Apa Yamaha Motobot Diciptakan ?

Yamaha Motobot-1200x900-ngelag-com
Nantinya Akan Digunakan Untuk Mencari Kemampuan Motor Agar Mendapatkan Catatan Waktu Maksimal Credit: Yamaha c/o Getty Images

Yamaha , perusahaan jepang yang berkecimpung dalam dunia otomotif dan alat musik ini , membuat sebuah robot yang bentuknya menyerupai manusia . Robot ini nantinya akan mengendarai motor Yamaha YZF-R1 .

Menurut Yamaha , Motobot dibuat untuk mengetahui performa motor secara maksimal dan cara terbaik untuk berkendara dalam lintasan balap, sehingga akan sangat mudah mendapatkan teknik balap yang menghasilkan catatan waktu terbaik.

Yamaha Motobot akan secara otomatis mencari cara agar saat motor dipacu dilintasan mampu menghasilkan catatan waktu terbaiknya .
Selain itu yamaha juga berharap “Dengan menggunakan motobot , kita akan bisa mengembangkan sebuah motor hingga kenyamanan dan keamanannya mencapai titik maksimal ”

Sudah Sejauh Mana Yamaha Motobot Dikembangkan ?

Yamaha Motobot-1200x900-ngelag-com-3
Credit: Yamaha

Saat ini Motobot masih menjalani serangkaian test dan akhir tahun ini , Yamaha ingin motobot memiliki kemampuan cornering yang baik , slalom , dan mengendarai motor dengan kecepatan 100 KM/Jam. Dan tahun 2017 , yamaha ingin motobot mampu melaju dengan kecepatan 200KM/Jam bahkan lebih dan memulai pengembangan agar motobot sampai ke titik dimana motobot bisa lebih baik daripada manusia .

Simak Juga :  Grove Ecosystem - Menanam Sayuran Dalam Ruangan

Video Yamaha Motobot Beraksi

Dengan nada bicara ala robot yang menantang , video diatas sangat terlihat jelas bahwa robot ini ingin mengalahkan sang juara Valentino Rossi . Selamat datang Motobot 🙂 kita nantikan perkembangan teknologi yang menarik ini .

Comments are closed.