5 Hacker Muda Dan Berbahaya

Diposting pada

Ngelag.com – Masih dengan tema yang sama dengan artikel sebelumnya yaitu “Pemuda” kali ini kita ingin merangkum beberapa Hacker muda dan berbahaya yang sempat menggemparkan dunia beberapa waktu lalu . Mereka ini adalah para pemuda yang sangat pintar namun selain pintar , ternyata mereka juga jahil dan iseng , haha sifat umum para remaja . Mumpung masih dihari sumpah pemuda , yuk kita simak langsung siapa aja sih sebenernya remaja muda dan berbahaya ini ?



Melvin Teo Boon Wei | 18 Tahun

5 Hacker Muda Dan Berbahaya_Melvin_ST
Credit : news.asiaone.com

Singapura 2014 , Melvin Teo Boon Wei menerima hukuman 12 bulan masa percobaan karena melakukan cross-site scripting (XSS) untuk mendapatkan akses masuk kedalam server hosting Istana website (Website Pemerintahan Singapura) . Dia juga menuliskan “Melvin Teo For The Win!” pada tampilan website tersebut . Sebelumnya Delson Moo Hiang Kng, juga melakukan hal yang sama pada website Istana , pria berusia 43 tahun ini didenda $8,000 atas perbuatannya .

Daniel Soares, Alex Mosquera dan Erick Vaysman | 17 Tahun

5 Hacker Muda Dan Berbahaya-hack
Credit : www.cbsnews.com

Tiga remaja 17 tahun telah menerima hukuman dalam pengadilan yang digelar pada 21 Oktober 2015 setelah meretas computer sekolah untuk merubah nilai sekolahnya .

dari ketiga tersangka Daniel Soares dinilai sebagai otak pelakunya karena menurut pengakuannya kepada polisi ,  dia menerobos masuk ke area sekolah dan sengaja memasang perangkat key logging (Perekam Aktifitas Keyboard atau Keylogger) agar bisa mendapatkan username dan password dari jarak jauh .

“Cracka” | 13 Tahun

5 Hacker Muda Dan Berbahaya-hack3
Credit : www.aljazeera.com

FBI dan US Secret Service sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus hacking akun email pribadi yang digunakan oleh Direktur Central Intelligence Agency (CIA)  John Brennan beserta keluarganya .

Simak Juga :  Bocah 10 Tahun , Hack Instagram dapet Rp. 130 Juta dari Facebook

Online magazine, Motherboard, mencoba berkomunikasi dengan hacker yang bernama “Cracka” dan mengaku sebagai anak usia 13 tahun ini ,

“mereka bilang , mereka tidak menyesal dan merasa takut karena sudah mempublikasikan isi e-mail John Brennan beserta data pribadinya karena mereka “memerlukannya untuk mendanai Israel”.

Anehnya , email ini sebenarnya hanya digunakan untuk keperluan keluarga dari John Brennan , tapi malah ada sangkut pautnya dengan israel .

“Zeekill” | 17 Tahun

5 Hacker Muda Dan Berbahaya-lizard-squad-hacker-zeekill-xbox
Credit : ibtimes.co.uk

Hacker yang menggunakan nickname Zeekill ini, ternyata baru berusia 17 tahun dan mendapat hukuman selama2 tahun penjara serta tuntutan ganti rugi sebesar €6,588 (Rp. 138.492.000) itu merupakan jumlah akumulasi dari semua kerugian yang disebabkan oleh kegiatan hacking yang dia lakukan selama ini .

Dokumen pengadilan menunjukan bahwa hacker asal prancis ini juga telah meretas Harvard University dan MIT , dalam aksinya dia membajak e-mails, memblokir traffic untuk masuk kedalam websites mereka dan juga mencuri data kartu kredit .

The Lizard Hack | Organisasi 6 Hacker Remaja

5 Hacker Muda Dan Berbahaya_HT_lizard_squad_hacker_sk_140826_16x9_992.0

6 Hacker remaja asal Britania telah menggunakan alat cyber attack untuk meretas British newspaper, sekolah, perusahaan game dan beberapa situs penjualan online .

Alat yang mereka gunakan diberi nama Lizard Stresser , fungsinya untuk melakukan serangan distributed denial of service (DDoS) pada website yang menjadi target operasi mereka. DDoS ini menyembabkan sebuah website kebanjiran pengunjung sampai-sampai server yang digunakan menjadi terganggu karena beban yang melebihi batas maksimal .

Pada tahun 2014 alat ini juga digunakan mereka untuk menyerang Sony’s Playstation Network dan Microbox Xbox Live , lucunya serangan dilakukan selama natal sedang berlangsung .

Itulah tadi 5 hacker muda dan berbahaya , masa remaja memang mengasyikan penuh rasa ingin tau ditambah jahil dan iseng jadilah orang-orang seperti diatas .