5 Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu

Diposting pada

Halloween yang jatuh pada 31 Oktober 2015 , membuat ngelag.com tertarik untuk menulis sebuah artikel yang berbau horor & teknologi , hingga akhirnya terfikir untuk mempelajari Teknologi yang bisa digunakan untuk menangkap aktifitas supranatrual  , di Indonesia aktifitas supranatural sangat kental dan belum menggunakan teknologi untuk mengamatinya ,  kebanyakan orang indonesia lebih percaya pada tahayul yang sulit dibuktikan . Hari ini kalian akan belajar dan mengenal beberapa alat-alat yang diyakini mampu mendeteksi aktifitas supranatural . Semuanya menggunakan teknologi canggih bukan tahayul , dukun atau ustad .

1. Perekam suara digital

Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu-perekam-suara-digital-ngelag-comTerkadang pada rekaman suara terdapat suara-suara yang tidak dikenal dan sulit untuk dijelaskan . Pemburu hantu biasanya menggunakan alat perekam suara digital untuk mendokumentasikannya , Beberapa diantaranya menggunakan teknologi  perekam ultrasonik dan infrasonik. Teknologi tersebut memungkinkan sebuah perekam suara menangkap sinyal suara yang manusia tidak mampu mendengarnya , lalu dengan menggunakan software khusus hasil rekaman suara dikonversi ke format yang bisa didengar oleh telinga manusia .

2. Thermal imagers

Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu-thermal-imager-ngelag-com

Beberapa kasus supranatural biasanya disertai dengan perasaan dingin yang disebabkan oleh turunya tempratur ruangan secara drastis . Thermal imagers, atau bisa juga disebut kamera thermographic mampu mendeteksi perubahan suhu pada suatu objek atau ruangan dengan menggunakan infrared.

3. Sensor gerak dan getaran

Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu HantuMotion-Detector-Vibration-Sensor-Alarm-ngelag-com

Saat mengamati rumah yang kononnya berhantu , biasanya pemburu hantu menggunakan sensor gerak dan getaran untuk mengawasi ruangan secara diam-diam . Biasanya alat ini digunakan untuk memonitor suatu lokasi dari jarak jauh dengan menggunakan sambungan WiFi , Bluetooth bahkan Internet.

Bisa dibayangkan , memasang sensor ini dirumah kosong dan kalian mendapat banyak sekali aktifitas yang dilaporkan oleh sensor ini ? Menakutkan bukan ?

Simak Juga :  Allo , Aplikasi Chatting Baru Dari Google

4. EMF meters

Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu-EMF_Meters-ngelag-com

EMF adalah sinkatan dari electromagnetic field atau medan elektromagnetik , EMF meters berfungsi sebagai mendeteksi medan elektromagnetik pada sebuah ruangan misalnya . Alat ini mampu mendeteksi medan elektromagnetik AC biasanya dipancarkan oleh kabel listrik dan perangkat listrik seperti microwave , sedangkan medan elektromagnetik DC dihasilkan oleh bumi secara natural. Alat ini digunakan untuk mendeteksi apakah ada medan elektromagnetik AC disekitar ruangan yang tidak teraliri listrik sama-sekali , jika ternyata terdeteksi , apakah itu hantu ?

5. Full-spectrum camera

Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu-full_spectrum_ghost_photo-ngelag-com

Mirip dengan kamera thermographic , pemburu hantu biasanya menggunakan full-spectrum camera untuk mendeteksi emisi cahaya yang tidak mampu dilihat oleh mata telanjang .

Kamera seperti GoPro memiliki fitur ini , silahkan coba sendiri dirumah hehe .

 

Itulah tadi artikel Teknologi Yang Digunakan Untuk Memburu Hantu , artikel ini dibuat untuk menyambut Halloween yang tinggal beberapa hari lagi . Jangan lupa untuk share dan kirim tanggapan kalian melalui kolom komentar dibawah .