7 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root

Aplikasi Perekam Layar Android banyak dibutuhkan oleh banyak pengguna smartphone Android . Banyak yang mengeluhkan bahwa ketika hendak merekam layar Android , kita harus melakukan root terlebih dahulu pada sistem operasinya .

Ternyata memang untuk smartphone yang masih menggunakan  Android 4.4 KitKat dan sebelumnya , harus melakukan Root terlebih dulu . Untuk yang ingin menggunakan Aplikasi perekam layar Android ini namun smartphone Android nya belum diroot , silahkan root dengan menggunakan tutorial berikut : Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Berikut ini daftar 7 Aplikasi perekam layar Android yang bisa kalian unduh melalui Google Play Store . Semua aplikasi dibawah ini adalah gratis , beberapa diantaranya memiliki batasan seperti watermark dan durasi merekam yang terbatas .

Screen Recorder 5+

Screen Recorder 5+ Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
Screen Recorder 5+

Aplikasi perekam layar Android ini bisa digunakan langsung tanpa root jika menggunakan Android Lollipop atau diatasnya . Fitur yang diberikan sangat lengkap dan mencakup semua kebutuhan kita yang hendak merekam aktifitas layar pada smartphone Android .

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder juga merupakan aplikasi perekam layar android yang bisa digunakan tanpa root jika smartphone Android kalian sudah versi Lollipop . AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar android gratis terbaik , karena tidak ada batasan seperti watermark , limit durasi merekam dan tanpa iklan sama sekali .

AZ Screen Recorder

ilos screen recorder

ilos screen recorder Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
ilos screen recorder

ilos screen recorder ini memiliki fitur dimana kalian bisa langsung mengupload video rekaman langsung ke Youtube, Google Drive, Dropbox, dan Facebook . Aplikasi Perekam Layar Android ini bisa digunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu , jika digunakan pada Android Versi Lollipop atau diatasnya .

One Shot screen recorder

One Shot screen recorder Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
One Shot screen recorder

One Shot screen recorder ini gratis , namun hasil video yang dihasilkan dari aplikasi perekam layar android ini akan memiliki watermark . Jika ingin menghilangkan watermarknya , kalian harus membeli versi premium . Aplikasi One Shot Screen Recorder ini bisa digunakan pada sistem operasi dibawah Lollipop , namun kalian harus melakukan root terlebih dahulu .

Telecine

Telecine Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
Telecine

Aplikasi perekam layar android Telecine ini memiliki rating tertinggi pada Google Play Store . Telecine ini merupakan aplikasi open-source yang bisa digunakan secara gratis dan pengembang bisa mengembangkan aplikasi ini sesuka hatinya . Notifikasi dari smartphone Android tidak akan muncul dan mengganggu proses perekaman jika menggunakan Aplikasi ini dan yang paling penting adalah tidak ada tambahan watermark .

Recording your screen with Telecine

Unlimited Screen Recorder

Unlimited Screen Recorder Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Root
Unlimited Screen Recorder

Unlimited Screen Recorder juga aplikasi perekam layar android yang sepenuhnya gratis tanpa ada batasan durasi perekaman dan penambahan watermark yang mengganggu .

Mobizen Screen Recorder Aplikasi Perekam Layar Android Untuk Kitkat Tanpa Root

Mobizen Screen Recorder Aplikasi Perekam Layar Android Kitkat Tanpa Root
Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu Aplikasi Perekaam Layar Android untuk smartphone Android versi Kitkat atau diatasnys Tanpa Root . Performa aplikasi ini kurang begitu sempurna jika dibandingkan aplikasi screen recorder untuk Lollipop , pada Mobizen Screen Recorder terdapat kelemahan seperti frame rate yang menurun dan kerap ngelag karena berebut resource dengan background task pada sistem operasi Kitkat .

Itulah tadi beberapa cara merekam layar android dengan menggunakan aplikasi Perekam Layar Android yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan langsung digunakan tanpa harus melakukan root pada Smartphone Android dengan versi Android Lollipop atau diatasnya .

Jika ingin menggunakan beberapa aplikasi perekam layar android diatas pada Smartphone Android dengan Versi Android Kitkat dan atau JellyBean , kalian harus melakukan root terlebih dulu .

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here