Bluetooth 5.0 Telah Hadir , 2 Kali Lebih Cepat

Diposting pada

Bluetooth 5.0 dikenalkan kemarin 16 Juni 2016 oleh Bluetooth Special Interest Group . Bluetooth 5.0 memiliki kecepatan 2 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan Bluetooth versi sebelumnya . Teknologi transfer data nirkabel baru ini akan mulai didistribusikan tahun 2016 ini kepada para produsen perangkat mobile dan perangkat pengguna Bluetooth lainnya .

Update Bluetooth ini sudah dikembangkan sejak beberapa bulan yang lalu . Permintaan yang tinggi akan upgrade pada teknologi Bluetooth lah yang menjadi alasannya . Selain itu , meningkatnya angka perangkat Internet of Things juga menjadi salah satu alasan diluncurkannya Bluetooth 5.0 .

Bluetooth 5.0 , 2 Kali Lebih Cepat Dibanding Pendahulunya

Jumlah informasi data yang bisa di transfer melalui Bluetooth 5.0 pada waktu yang bersamaan akan lebih banyak dibanding versi sebelumnya . Hal ini membuat Bluetooth semakin mudah untuk digunakan , dihubungkan dan semakin luas juga fungsinya .

Bluetooth 5.0 juga memiliki kemampuan untuk menganalisa jenis koneksi yang diperlukan sebelum terhubung dengan sebuah perangkat tertentu .

Bluetooth 5.0 juga merupakan teknologi wireless yang rendah konsumsi daya . Sehingga diharapkan perangkat IoT bisa lebih ramah lingkungan .

Kedepannya , dengan kemampuan transfer data yang dimiliki Bluetooth 5.0 , Bluetoth versi terbaru ini diharapkan bisa bekerja layaknya sebuah jaringan WiFi dalam skala atau ruang lingkup yang lebih sempit .

Bluetooth 5.0 akan mulai dirilis menjelang akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017 .

Simak Juga :  Cara Live Instagram Dengan Lancar