Cara Root Oppo F3 Menggunakan Aplikasi Simpel Tapi Berhasil 100%!

Posted on

Mencari cara root Oppo F3 perlu kamu cermati dengan teliti. Jangan sampai kamu datang ke website yang salah dan membaca cara root Oppo F3 dengan langkah yang salah dan sudah tidak berlaku lagi saat ini.

Sejak artikel ini pertama kali diterbitkan, saya sudah mencoba sendiri cara root Oppo F3 dengan langkah-langkah tepat seperti di artikel ini. Dan hasilnya? 100% berhasil,dong!

Hp Oppo F3 yang saya tes di tutorial ini punya spesifikasi dengan rincian; chipset Mediatek MT6750T Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan datang dengan RAM 4 GB. Didukung resolusi layar sebesar 1080×1920 pixel dengan ukuran layar 5.5 inch Full HD.

Baca juga: Cara Flash Oppo N3 Via SD Card

Cara Root Oppo F3 Tanpa Bantuan PC / Laptop Terbaru 2018

Cara Root Oppo F3

Sebelum anda melakukan langkah-langkah cara root Oppo F3 terbaru di artikel ini, pastikan ponsel kamu terhubung dan punya akses internet yang cepat, oke? Untuk yang penasaran bagaimana dan aplikasi apa yang akan dipakai pada cara ini, rooting Oppo F3 disini menggunakan hanya satu aplikasi. Yap, 1 aplikasi bernama Kingroot! Begini langkahnya:

  1. Download aplikasi Kingroot pada website official Kingroot
  2. Setelah selesai, install aplikasinya, Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message,” pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan kemudian klik “Ok”.
  3. Jika tidak ada kejadian dan kasus seperti diatas, berarti kamu sudah mencentang opsi “Unknown Source” di pengaturan, bagus!
  4. Akan tampil layar yang menjelaskan kamu sedang menginstall aplikasi Kingroot
  5. Setelah proses diatas selesai, langsung masuk ke Kingroot saja
  6. Klik tombol “try it” lalu “get now”
  7. Biarkan proses rooting berjalan dengan semestinya, kamu cukup memperhatikan saja
  8. Proses rooting memakan waktu kira-kira 2 sampai dengan 5 menit
  9. Sudah selesai? Cek apakah cara root Oppo F3 ini berhasil dengan menginstall aplikasi Root Checker di Playstore

Jika berhasil, berarti kamu sudah mempraktekan cara root Oppo F3 diatas dengan tepat. Selamat dan silakan bereksperimen dengan ponsel Android Oppo F3 kamu, ya!

Baca juga: Cara Root Oppo A39 Dengan Modal Satu Aplikasi Saja!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *