Ayo Lebih Kenal Lagi dengan Cloud Hosting Indonesia !

Diposting pada

Cloud Hosting Indonesia adalah salah satu hasil dari perkembangan teknologi di zaman yang serba canggih ini. Seperti yang telah diketahui dengan jelas bahwa dunia maya adalah salah satu bagian dari teknologi yang meningkat dengan pesat, sebut saja media sosial, internet marketing hingga pembuatan website yang dapat memberikan keuntungan bagi si pembuatnya.

Mengenal tentang Cloud Hosting

domainesia

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang telah mengenal dunia maya atau internet sebelumnya pasti tidak lagi asing mendengar istilah ini. Istilah dari cloud hosting sendiri yaitu mengacu pada hosting. yang memiliki beberapa sumber server. Sumber server tersebut tersimpan atau terdapat pada data center. Lantas apa itu hosting? Dapat disebutkan hosting seperti sebuah rumah yang ada untuk website dan biasanya berdampingan atau satu paket dengan domain yaitu nama dari alamat website tersebut. Cloud hosting sendiri adalah sebuah bentuk hosting yang paling terbaru saat ini. Seiring dengan perkambangan waktu, cloud hosting menjadi lebih populer karena menawarkan kemudahan.

Baca Juga : Apa Itu VPS Hosting ?

Disebut sebagai cloud hosting karena merupakan kumpulan dari server yang kumpulan tersebut terdapat pada suatu jaringan yang besar atau dikenal juga dengan istilah network peer. Jika menggunakan cloud hosting, maka memungkinkan semua data-data yang terhimpun pada sebuah sistem yang disebut dengan sistem komputasi mendistribusikan data-data tersebut melalui jaringan internet.

Sehingga para pengguna dari cloud hosting akan terhindar atau setidaknya meminimalisir menghadapi masalah dalam jaringan sepertibandwith. Selain itu juga kemungkinan adanya downtime akan lebih berkurang. Hal ini dikarenakan situs web pada cloud hosting tidak hanya mengkalianlkan satu server, tetapi beberapa server sehingga kumpulan tersebut bekerja sama. Oleh karena itu istilah “cloud” atau “awan” menjadi dasar dari proses kerja hosting ini.

Simak Juga :  Apa Itu Accelerated Mobile Pages ? Semua Yang Perlu Diketahui

Bagi mereka yang ingin menggunakan cloud hosting, terutama bagi para pembuat website dengan tujuan yang komersial, menggunakan layanan ini menjadi salah satu yang paling dianjurkan. Karena akan memberikan keuntungan. Untuk menemukan hosting, khususnya cloud hosting juga telah menjadi hal yang mudah saat ini karena dapat ditemukan hanya dengan mesin pencari Google. Namun yang pasti adalah selalu memiliki perusahaan penyedia layanan yang dapat dipercaya, seperti alah satunya yang telah populer atau dikenal yaitu perusahaan bernama DomaiNesia.

Cara kerja dari Cloud Hosting

Cloud hosting bekerja dengan melalui konsep yang disebut dengan “Divide and Rule” yang memiliki arti sebagai sumber daya agar website tetap online saat digunakan oleh beberapa web server. Bukan hanya satu web server, tetapi juga beberapa web server. Sumber daya dari konsep cloud hosting tersebut juga membantu dalam mengalokasikan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari si pemakai.

Cara kerja yang lainnya yaitu seperti yang telah dikatakan sebelumnya, yaitu memberikan server lain saat salah satu server mengalami gangguan sehingga menjadi gagal. Server lain-lah yang otomatis akan menggantikan server atau sumber daya yang gagal tersebut. Meskipun begitu, memastikan penggunaan cloud hosting berjalan dengan baik tentu memerlukan perangkat yang maksimal pula. Seperti hardware server dengan kualitas tinggi agar mendapatkan hasil yang lebih baik juga. Dikarenakan hardware dengan kualitas yang kurang akan memberikan hasil kurang baik juga karena kemungkinan kelebihan dari cloud hosting tidak akan berjalan dengan maksimal dalam menjalankan tugasnya.

domainesia-2

Mendapatkan layanan cloud hosting biasanya dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki usaha melalui blog misalnya. Baik berbayar maupun gratis, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri secara finansial maupun fungsinya. Bagi mereka yang baru akan memulai usaha internet tersebut, maka banyak cara membuat blog yang saat ini dapat dilakukan dengan mudah.

Simak Juga :  VPS Gratis Digital Ocean Tanpa Kartu Kredit

Apabila kalian merasa sekarang adalah waktu yang tepat dalam menggunakan hosting untuk mengoptimalkan bisnis kalian di dunia online. Kami merekomendasikan kalian untuk menggunakan layanan yang tersedia di DomaiNesia.

Layanan hosting DomaiNesia memiliki fitur esensial seperti penggunaan Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan. Adanya fitur Instant Deploy, yaitu fitur instalasi berbagai CMS seperti WordPress, Magento, PrestaShop dan banyak script lainnya secara instan. Fitur Backup Harian dan Data Restore, seluruh data pada situs kalian akan dibackup setiap har. File backup harian, mingguan, dan bulanan akan disimpan di server DomaiNesia. Selain itu DomaiNesia juga menyediakan domain murah untuk memenuhi kebutuhan website kalian.