EM-Sense Smartwatch Yang Mengetahui Apa Yang Kamu Pegang

Posted on

NGELAG.com – Smartwatch , gadget yang belakangan ini sering diperbincangkan karena kecanggihannya seperti Smartwatch yang bisa mendeteksi kesehatan tubuh seseorang atau yang bisa dihubungkan dengan smartphone kalian .

Tapi Disney ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dengan biasanya , pada tanggal 9 November 2015 kemarin , DisneyResearchHub merilis sebuah video yang memperkenalkan EM-Sense , sebuah smartwatch yang tidak hanya memiliki fitur umum sebuah smartwatch , tapi juga mampu mengenali benda yang pengguna nya sentuh .

EM-Sense - Disney Menciptakan Smartwatch Yang Mengetahui Apa Yang Kamu Pegang 2
EM-Sense mendeteksi bahwa penggunanya sedang mengoprasikan Dremel | DisneyResearchHub

Cara Kerja EM-Sense

EM-Sense dilengkapi sebuah sensor yang mampu mendeteksi gelombang elektromagnetik . Inilah yang menyebabkan EM-Sense mampu mendeteksi benda apa yang sedang kita sentuh atau gunakan . Ketika seseorang menyentuh benda , akan terjadi elektromagnetik noise yang akan dideteksi oleh smartwatch EM-Sense ini , gelombang elektromagnetik akan mengalir dalam tubuh manusia dan diteruskan ke sensor yang terdapat pada smartwatch ini.

Sebuah komputer , gagang pintu , smartphone bahkan tembok akan memiliki gelombang elektromagnetik yang berbeda-beda , inilah yang membuat smartwatch buatan Disney mampu membedakan banyak benda yang disentuh pemakainya .

EM-Sense: Touch Recognition of Uninstrumented Electrical and Electromechanical Objects

EM-Sense juga sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia karena mampu berperan sebagai guide , seperti dalam video diatas , saat smartwatch mendeteksi penggunanya sedang menggosok gigi , secara otomatis akan muncul sebuah timer yang memandu penggunanya untuk menggosok gigi paling tidak selama 1 menit .

Pada video diatas juga ditampilkan smartwatch ini akan memberikan notifikasi mengenai jadwal meeting dan kerja penggunanya secara otomatis ketika penggunanya membuka pinto kantornya .

Bahkan EM-Sense akan menampilkan tutorial memasak saat penggunanya memegang kulkas lalu menyalakan kompor , smartwatch yang sangat canggih bukan ? tidak hanya untuk notifikasi smartphone atau notifikasi twitter doang :D.

Saat ini smartwatch canggih ini masih dalam tahap pengembangan dan masih dalam bentuk prototype , diperkirakan smartwatch ini mampu mengalahkan smartwatch lain yang sudah lebih dulu muncul di pasaran . Kita tunggu saja kelanjutan beritanya .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *