Hyundai Buat Kostum Mirip Iron Man

Diposting pada

Hyundai yang terkenal karena produk kendaraannya ternyata bukan hanya sekedar membuat mobil saja . Hyundai juga mulai melakukan penelitian untuk memproduksi produk robotika .

Dan hasilnya bukan main , hal ini terbukti setelah Hyundai memperkenalkan sebuah kostum exoskeleton yang fungsinya mirip dengan kostum yang digunakan oleh Iron Man , hanya saja tidak bisa terbang .

Sebagai informasi , exoskeleton atau exosuits ini mampu membuat manusia biasa menjadi lebih kuat hingga 300% . Sehingga produk ini sedang dikembangkan juga oleh divisi pertahanan Amerika karena akan membuat para prajuritnya lebih kuat saat berada di medan perang .

Hyundai bekerja sama dengan Kia Motors dalam memproduksi exosuits nya , mereka berharap dengan teknologi ini , manusia akan lebih sehat dan kuat .

Hyundai Exoskeleton Kostum Ironman Asli

Exoskeleton ini bisa digunakan oleh para pekerja yang biasa mengangkat benda dengan bobot yang sangat berat . Hyundai mengatakan bahwa dengan menggunakan kostum robot buatanya , manusia dapat mengangkat beban hingga lebih dari 60 Kg dengan sangat mudah .

Exoskeleton juga bisa digunakan oleh penyandang disabilitas dan lansia yang kehilangan keseimbangan akibat penuaan . Karena dengan Exoskeleton , otot manusia tidak bekerja terlalu berat .

Exoskeleton Hyundai ini masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan , semoga saja teknologi trobosan ini juga bisa dikembangkan di Indonesia .

Simak Juga :  SkinTrack : Kulit Manusia Menjadi Touchscreen