Google Siapkan Hadiah $100,000 Untuk Hack Chromebook

Diposting pada

Google berikan hadiah untuk para hacker sejak tahun 2010 , hadiah yang biasanya sejumlah uang yang cukup besar ini diberikan kepada siapa saja yang bisa meretas sistem keamanan dan menemukan kelemahan atau bug dari software maupun hardware yang Google produksi .

Dengan memberikan hadiah , Google tampaknya berhasil membuat perangkat produksinya menjadi jauh lebih aman bagi para konsumennya . Pada tahun 2015 saja , Google sudah kucurkan dana sebesar $2,000,000 hanya untuk membayar mereka yang bisa menemukan kelemahan pada produk Google .

Kelemahan yang ditemukan oleh orang-orang tersebut akan digunakan sebagai bahan pembelajaran dan perbaikan oleh Google .

Baca Juga : Mulai Tahun 2017 Google Antar Paket Menggunakan Drone

Sebelumnya , google menjanjikan hadiah sebesar $50,000 namun tahun ini dinaikan menjadi dua kali lipat . Hadiah $100,000 ini akan diberikan kepada siapa saja yang bisa meretas atau menemukan kelemahan pada Chromebook .

Sedangkan untuk produk Google lainnya , reward atau hadiah yang diberikan bervariasi paling rendah adalah $500 untuk setiap orang yang menemukan kegagalan atau kelemahan sistem produk Google dalam skala yang kecil .

Google juga menjelaskan bahwa hadiah yang diberikan akan dilipat gandakan jika seseorang yang selain bisa menemukan kelemahan pada sistem yang dimiliki produk google juga memberikan saran perbaikan .

Hadiah Uang Tunai Dari Google

Berikut ini adalah rincian berapa hadiah uang tunai dari google yang diberikan jika seseorang mampu meretas kedalam sistem yang dimiliki produk – produk google . Baca Juga : GoPro Adakan Undian Berhadiah 100 Karma Drone

Hadiah Uang Tunai Dari Google 2016

Apa Itu Chromebooks ?

Chromebook Adalah - Chromebook HP 14 Inch

Chromebook adalah sebuah Laptop yang menggunakan Sistem Operasi khusus yang bernama Chrome OS . Chromebook adalah laptop yang menggunakan sistem Cloud Computing , dimana data dan aplikasi milik pengguna disimpan pada sebuah sistem Cloud dan Chromebook sebagai clientnya.

Simak Juga :  Snapchat Segera Tambah Fitur Selfie 3 Dimensi

Pertama diluncurkan pada tahun 2011 dan diproduksi oleh dua raksasa elektronik diantaranya Samsung dan Acer.

Chromebook dikenalkan oleh Google dengan jaminan keamanan data pribadi yang unggul jika dibanding dengan Laptop konvensional lain . Karena dengan Cloud Computing , data pribadi dan aplikasi milik pengguna pada dasarnya tidak tersimpan pada Laptop itu sendiri namun berada pada sebuah sistem Cloud yang merupakan sebuah server .

Penggunanya akan memiliki sebuah data login rahasia yang digunakan untuk bisa mengakses semua data dan aplikasi yang tersimpan pada Cloud dan diakses melalui Chromebook.

Chromebook menggunakan Hardware dari beberapa produsen antara lain : Acer, Adobe, Asus, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, Texas Instruments, Toshiba, Intel, Samsung, dan Dell.

Dengan janji untuk memberikan keamanan yang maksimal kepada para konsumennya , Google kerap mengadakan sayembara dengan hadiah berupa uang tunai bagi siapa saja yang bisa meretas sistem keamanan google chromebook , seperti yang diberitakan pada artikel ini .

Bagi siapa saja yang ingin mencoba meretas sistem keamanan dari Chromebook , kalian bisa mengakses syarat dan ketentuannya disini .

Comments are closed.