5 Isu Terhangat Tentang WWDC 2016

Diposting pada

Apple gelar acara tahunan Worldwide Developer Conference 2016 hari ini di San Francisco . Banyak yang menantikan WWDC 2016 ini karena akan ada banyak informasi seputar update software dan produk terbaru dari Apple .

Untuk kalian yang ingin mengetahui apa saja yang akan diumumkan Apple pada WWDC 2016 ini , maka stay tuned di NGELAG.com , karena kita akan secara rutin mengupdate segala sesuatu yang baru dari Apple pada Worldwide Developer Conference 2016 ini .

Meskipun WWDC 2016 baru dimulai Apple hari ini 13 Juni 2016 , namun sudah banyak isu yang beredar di masyarakat mengenai apa saja yang akan dibahas di WWDC 2016 ini . Dan berikut ini 5 Isu Terhangat Tentang WWDC 2016 Yang ramai dibicarakan oleh banyak orang belakangan ini .

OS X Berubah Nama Menjadi MacOS

OS X Berubah Nama Menjadi MacOS
OS X Berubah Nama Menjadi MacOS

Seperti yang dituliskan pada 9to5mac.com , Bulan April kemarin Apple menuai rumor bahwa OS X akan berganti nama menjadi MacOS , sistem operasi inilah yang nantinya akan digunakan pada komputer maupun laptop yang dirilis oleh Apple selanjutnya .

iMessage Untuk Perangkat Android

iMessage Untuk Android
iMessage Untuk Android | nytimes.com

Apple ingin bersaing dengan aplikasi messaging cross-platform lainnya seperti facebook , line dan Allo yang akan dirilis Google dalam waktu dekat . Langkah apple dimulai dengan menyediakan aplikasi iMessage untuk smartphone dengan sistem operasi Android .

Siri Akan Lebih Cerdas Dan Berguna

Upgrade Fitur Kecerdasan Siri
Upgrade Fitur Kecerdasan Sir i|telegraph.co.uk

Siri merupakan aplikasi bantuan kecerdasan buatan seperti Google Now , Apple dikabarkan akan melakukan upgrade agar Siri bisa lebih berguna dalam membantu mempermudah pekerjaan manusia dengan smartphone nya . Selain itu Siri yang hingga saat ini hanya tersedia pada perangkat iPhone , nantinya akan tersedia pada semua produk Apple seperti Mac , Apple TV dan Apple Watch .

Simak Juga :  SanDisk Rilis SD Card 1TB Pertama Didunia

Apple Pay Pada Mobile Browser

Apple Play Pada Browser Safari
Apple Play Pada Browser Safari | iphoneincanada.ca

Apple Pay adalah salah satu sarana mobile-payment yang tersedia pada iPhone yang sudah dilengkapi dengan Touch ID , nanti Apple Pay akan terintegrasi dengan Browser Safari , sehingga melakukan pembayaran saat berbelanja online bisa langsung melalui browser dalam 1 sentuhan saja .

Upgrade Baru Apple Music

Upgrade User Interface Apple Music
Upgrade User Interface Apple Music | yahoofinance.com

Apple Music akan mengalami perombakan yang cukup signifikan tahun ini , salah satunya adalah perubahan pada user interface dan desain dari aplikasi pemutar musik berbayar ini . Dengan upgrade ini , diharapkan pengguna bisa lebih mudah dalam menggunakan Aplikasi yang asing bagi sebagian besar orang terutama masyarakat di Indonesia .