Mobil Hasil 3D Printing Pertama Ini Harganya Mencapai 700 Juta

Diposting pada

NGELAG.com – Local Motors , perusahaan yang pertama kali membuat mobil menggunakan printer 3 Dimensi telah mengumumkan rencana pembukaan pre-order mobil hasil 3D Printing akan dimulai tahun 2016 mendatang . Diperkirakan harga mobil ini akan mencapai angka $53,000 atau sekitar Rp. 723.715.000 .

Mobil Hasil 3D Printing Pertama Ini Harganya Mencapai 700 Juta
Local Motors 3D

Mobil dengan bentuk yang unik ini rencananya akan diproduksi dalam pabrik kecil di kawasan Knoxville, Tennessee . Meskipun pabrik nya masih dalam tahap pembangunan , mereka optimis akan rampung pada akhir tahun 2015 .

Dilansir dari press release web resmi local motors  , mobil akan dibuat dengan metode Direct Digital Manufacturing dimana printer 3D adalah bagian utama dalam proses produksinya .

Sebenarnya perusahaan lain seperti Audi juga membuat mobil dengan menggunakan printer 3D namun masih berskala 1:2 atau bisa disebut replica dari mobil aslinya . Berbeda dengan Local Motors yang hendak membuat mobil 3D printing yang benar-benar bisa digunakan dan dijual ke masyarakat.

Sebelumnya , Local Motors juga pernah membuat mobil 3D Printing dengan biaya produksi $18,000 , berikut gambar tampilan mobil nya :

Mobil Hasil 3D Printing Pertama Ini Harganya Mencapai 700 Juta dulu
http://mashable.com/

Mobil diatas dibuat untuk mengikuti International Manufacturing Technology Show tahun 2014 lalu dan tidak diproduksi secara masal untuk publik .

Menarik sekali untuk mengetahui hasil penjualan dari mobil ini , mengingat dengan harga segitu kita bisa memiliki mobil Mercedes-Benz E-Class keluaran 2016 .

Local Motors juga merilis sebuah video untuk memperkenalkan mobil uniknya yang dinamai LM3D .

Lihat Gallery Foto Proses Produksi Mobil 3D Printing Pertama Didunia

Simak Juga :  Printer 3D 600 Ribuan Pertama Didunia

Comments are closed.