Moto Z Dan Moto Z Force Harga Spesifikasi

Diposting pada

Motorola yang dikabarkan akan kembali membuat sebuah evolusi smartphone , baru saja memperkenalkan dua buah smartphone terbarunya yaitu Motorola Moto Z dan Moto Z Force .

Penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan pada kedua buah smartphone terbaru motorola ini ? Berikut cuplikannya yang didapat langsung dari Lenovo Tech World 2016 .

Motorola Kenalkan Moto Z dan Moto Z Force di Tech World 2016

Kedua smartphone ini dikenalkan dan dipresentasikan secara langsung oleh Seang Chau yang merupakan SVP , Software Enginering dari Motorola .

Seang Chau mengatakan Moto Z adalah smartphone yang memiliki sleek design sedangkan Moto Z Force adalah smartphone yang dijamin layarnya tidak akan retak atau pecah .

Moto Z juga merupakan smartphone tertipis yang ada saat ini , ketebalannya hanya 5.2 mm . Pada Moto Z Force Motorola menambahkan fitur ShatterShield yang bergaransi tidak akan retak dan pecah sedikitpun .

Spesifikasi Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Motorola Moto Z Moto Z Force Harga Spesifikasi Tanggal Rilis 2
Motorola Moto Z dan Moto Z Force
  • Layar : 5,5 Inch Quad HD Amoled Display
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 820
  • RAM : 4 GB
  • Baterai : 30 Jam battery life
  • Firur Turbo Charging
Motorola Moto Z Moto Z Force Harga Spesifikasi Tanggal Rilis 3
Motorola Moto Z
Motorola Moto Z Moto Z Force Harga Spesifikasi Tanggal Rilis 4
Motorola Moto Z Force

Fitur lain dari kedua smartphone ini adalah kamera yang memiliki teknologi Optical Image Stabilization dan Laser Autofocus , motorola mengklaim bahwa kamera smartphone Moto Z dan Moto Z Force akan menghasilkan gambar yang sangat jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya .

Motorola Moto Z dan Moto Z Force Adalah Smartphone Modular

Tidak disangka-sangka , smartphone yang beberapa saat lalu telah bocor gambar tampilannya ini ternyata merupakan smartphone modular .

Jika kalian membaca artikel bocoran spesifikasi dan tampilan Moto Z sebelumnya , kalian akan mengetahui bahwa smartphone ini memiliki 16 titik pada bagian belakang casing nya . Titik – titik tersebut sangat misterius , ada yang menyangka itu adalah sensor sidik jari dan ada juga yang mengira bahwa titik tersebut adalah speaker .

Simak Juga :  Bocoran Tampilan Moto X 2016
Motorola Moto Z dan Moto Z Force adalah Smartphone Modular
Titik-Titik dibelakang Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Ternyata , ke semua titik tersebut merupakan connector untuk perangkat modular yang dilengkapi dengan sistem magnetic lock , Motorola Moto Z dan Moto Z Force adalah smartphone dengan body berbahan metal , sehingga motorola memanfaatkan hal ini untuk membuat modul terpisah yang bisa dihubungkan dengan smartphone Motorola dengan sangat mudah , yaitu dengan bantuan magnet . Berbeda dengan LG G5 yang juga smartphone modular namun tidak se praktis Motomods dari Motorola untuk Moto Z dan Moto Z Force .

Dan berikut ini fitur Modular yang dihadirkan pada Moto Z dengan sebutan Motomods .

Introducing Moto Mods™ – Transform your phone in a snap

Motomods Moto Z Moto Z Force Harga Spesifikasi tanggal Rilis
Motomods

PowerPack

Motomods Power Pack Moto Z Moto Z Force
Motomods Power Pack

Power Pack ini berfungsi sebagai baterai eksternal layaknya powerbank , Dengan powerpack kita bisa meningkatkan battery life hingga 22 jam hanya dengan menempelkan modul Power Pack secara mudah dengan bantuan magnetic lock .

InstaShare Projector

Insta Share Projector Motomods Moto Z Moto Z Force
Insta Share Projector

Dengan modul InstaShare Projector , kita bisa merubah Moto Z dan Moto Z Force menjadi sebuah proyektor portable , InstaShare Projector mampu memproyeksikan gambar hingga ukuran 70 Inch , dilengkapi juga dengan baterai tambahan sehingga ketika kita menggunakan projector ini baterai smartphone tidak akan terkuras habis . Dengan modul ini , kita bisa menonton video youtube layaknya menonton bioskop .

JBL SoundBoost

Motomods JBL SoundBoost Moto Z Moto Z Force
JBL SoundBoost

Modul JBL SoundBoost merupakan hasil kerjasama motomods dengan produsen speaker ternama JBL , dengan menggunakan modul ini Smartphone Moto Z dan Moto Z Force akan dengan seketika memiliki speaker stereo yang memiliki kualitas suara super jernih . Cocok digunakan untuk mendengarkan musik hingga meningkatkan kualitas suara saat melakukan telepon dengan loud speaker .

StyleShield

StyleShield Motomods Moto Z Moto Z Force
StyleShield

Sedangkan modul StyleShield adalah modul yang menghadirkan fitur estetika saja , Motorola ingin lebih memahami keinginan pengguna Moto Z dan Moto Z Force sehingga mereka membuat sebuah Modul StyleShield dengan bahan yang beragam mulai dari kayu hingga kulit dan motorola juga menyediakan custom design untuk setiap StyleShield .

Simak Juga :  Beli LG G5 Smartphone Modular Disini

Motomods Developer Program

Motomods Developer Program
Motomods Developer Program

Motorola juga membuka kesempatan untuk para pengembang yang ada di dunia untuk ikut serta dalam mengembangkan software dan modul motomods untuk smartphone Moto Z , Moto Z Force dan smartphone moudar motorola selanjutnya .

Moto Mods™ Developer Platform – Design Your Own Moto Mods™

Tanggal Rilis Moto Z dan Moto Z Force

Awalnya smartphone akan mulai di rilis di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini dan akan tersedia atau dirilis secara global termasuk di Indonesia mulai bulan September 2016 , modul motomods juga akan dirilis bersamaan dengan kedua smartphone terbaru Motorola diatas .

Berapa harga Moto Z dan Moto Z Force ?

Sayangnya belum ada informasi resmi yang diucapkan mengenai harga kedua smatphone ini beserta modul motomods nya , namun diperkirakan harga Moto Z paling murah berada di angka Rp . 8 hingga 10 Jutaan dan Moto Z Force sudah tentu akan memiliki harga diatasnya . Sedangkan untuk modul motomods yang dijual terpisah akan memiliki harga yang variatif .