[Mudah] Cara Root Lenovo A328 Tanpa PC

Posted on

Lenovo A328 adalah ponsel yang dilepas oleh produsen lenovo dengan OS android 4.4.2 Kitkat. Dengan prosesor quad core yang lengkap 1,3 Ghz. Selain itu, Lenovo A328 juga memiliki memori RAM yang cukup lebar yaitu 1 GB.Lenovo A328 adalah ponsel yang dilepas oleh produsen lenovo dengan OS android 4.4.2 Kitkat.

Dengan prosesor quad core yang lengkap 1,3 Ghz. Selain itu, Lenovo A328 juga memiliki memori RAM yang cukup lebar yaitu 1 GB. Istilah rooting sangat familiar di kalangan pengguna Android.

Root biasanya dikaitkan dengan aktivitas modifikasi untuk mengoptimalkan performa gadget Android diluar kemampuan bawaan. Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai memberi akses penuh kepada pengguna untuk memodifikasi, men-tweak, dan memodifikasi sistem android.

Baca juga: [Tested] Cara Root Samsung Galaxy J7

Mirip dengan istilah administrator biasa yang Anda temukan di Windows OS untuk mengakses file sistem. Dengan melakukan rooting dengan cara yang sama, dengan akses root, Anda dapat mengubah dan memiliki akses ke keseluruhan sistem Android.

Melakukan root di Lenovo A328 mungkin membatalkan garansi telepon. Jadi silahkan pikirkan dua kali sebelum melakukan rooting di Lenovo A328. Selain itu, rooting juga memiliki banyak keunggulan, seperti menginstall custom rom, dan memasang aplikasi apapun yang membutuhkan sistem akses.

Cara Root Lenovo A328 Tanpa PC

Cara Root Lenovo A328 Tanpa PC

  • Pertama Download FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru
  • Jika Anda telah selesai mendownload, silahkan ekstrak dan instal aplikasi FramaRoot.
  • Sekarang silahkan buka aplikasi FramaRoot, lihat pada menu “Select an action to be execute after the root”, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU”.
  • Setelah itu pilih “Gandalf”, aplikasi ini otomatis akan proses rooting. Jadi tunggu sebentar sampai proses selesai.
  • Jika proses root sudahselesai, jendela popup dialog akan muncul “super user dan su binary installed, Anda perlu me-restart perangkat Anda”.
  • Selanjutnya tekan OK dan restart / restart telepon anda.
  • Setelah melakukan reboot, cari aplikasi Super SU dan pasang mode biner normal.
  • Proses root selesai

Baca juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *