Pump Express 3.0 Solusi Charging Cepat Mediatek

Diposting pada

Mediatek perkenalkan teknologi pengisian baterai super cepat Pump Express 3.0 yang dinilai akan menjadi teknologi Charging tercepat yang ada untuk saat ini . Mediatek merilis Pump Express 3.0 untuk bersaing dengan Teknologi QuickCharge yang dimiliki Qualcomm .

Dengan teknologi Mediatek Pump Express 3.0 , pengisian baterai pada smartphone akan terasa sangat cepat , untuk mengisi baterai hingga 70% saja hanya membutuhkan waktu 20 Menit saja . Sebagai perbandingan QuickCharge 3.0 dari Qualcomm membutuhkan waktu selama 35 Menit untuk mengisi baterai hingga 80 % .

Baca Juga : Oppo Pamer Teknologi Charge 15 Menit Langsung Penuh

Mediatek juga mengklaim bahwa teknologi terbarunya ini selain Cepat dalam mengisi baterai juga memiliki kecanggihan / kepintaran yang sangat baik . Dengan hanya mengisi baterai selama 5 Menit saja , maka pengguna smartphone berteknologi Pump Express 3.0 bisa menggunakan smartphone nya untuk melakukan panggilang hingga 4 Jam .

Perbandingan Mediatek Pump Express 3.0 Dengan Yang Lain
Perbandingan Mediatek Pump Express 3.0 Dengan Yang Lain

Dengan teknologi ini , masalah over heat atau panas yang tidak terkendali yang kerap muncul ketika kita melakukan pengisian daya pada smartphone juga akan diminimalisir . Hal ini dikarenakan Mediatek dengan teknologi ini melakukan routing aliran listrik dari adaptor langsung kedalam baterai , tanpa melalui jalur lain didalam smartphone . Dengan mengalirkan listrik secara langsung kedalam baterai , masalah panas yang timbul akan diminimalisir dengan sangat signifikan .

Mediatek menyebut teknologi tersebut sebagai Direct Charging , selain menghilangkan resiko over heat , dengan mengalirkan listrik secara langsung kepada baterai juga bisa mempercepat pengisian baterai .

Mediatek juga tidak lupa untuk menambahkan fitur keamanan dalam pengisian baterai , dengan menambahkan 20 Safety Protection Mechanism , membuat aliran listrik yang masuk kedalam baterai akan lebih stabil sehingga usia pemakaian baterai akan lebih panjang walaupun sering melakukan pengisian daya secara berulang kali .

Simak Juga :  Sony Xperia X Compact Harga Dan Spesifikasi

https://www.youtube.com/watch?v=mfWrF2NdkKQ

Smartphone Apa Saja Yang Dilengkapi Dengan Fitur Pump Express 3.0 ?

Tentunya hanya smartphone – smartphone keluaran terbaru yang menggunakan System on Chip (SoC) Mediatek Helio P20 saja yang dilengkapi dengan fitur Pengisian Baterai Super Cepat Pump Express 3.0 .

Dan fitur ini juga hanya akan diterapkan pada Smartphone yang menggunakan USB Type-C , mengingat fitur Direct Charging hanya bisa dilakukan melalui USB Type-C yang merupakan konektor USB multi fungsi dan super cepat .

Di Indonesia sendiri , smartphone produksi Xiaomi , Acer , Sony, Lenovo, Huawei, Meizu dan smartphone asal negeri tirai bambu lainnya kerap menggunakan Mediatek , jadi silahkan tunggu hingga produsen smartphone diatas merilis smartphone terbaru dengan fitur Fast Charging Technology Pump Express 3.0 .