Rakit PC Gaming 6 Jutaan Untuk Main Watchdogs 2

18
21527

Rakit pc gaming 6 juta 2017 pada artikel kali ini kita akan menggunakan processor AMD FX-6300 dan RAM 8GB . Dengan budget 6 Juta kalian tentu ingin memaksimalkan pengeluaran dana kalian agar mendapatkan pc gaming dengan spesifikasi paling optimal .

PC Gaming 6 Jutaan 2017 dibawah ini cocok untuk memainkan game-game keluaran terbaru dan game-game berat seperti GTA V , Battlefield 4 , FIFA 2016 dan PES 2016 . Selain untuk bermain game , komputer rakitan dengan budget 6 Jutaan ini bisa juga digunakan untuk melakukan rendering video menggunakan software edit video seperti Adobe After Effect dan Sony Vegas Pro dengan sangat lancar dan cepat .

Sebelum melanjutkan ke tahap berikut nya yaitu komponen yang dibutuhkan untuk merakit PC gaming 6 Jutaan , kalian bisa melihat juga spesifikasi pc gaming rakitan sebelumnya dengan budget 3 Jutaan atau 5 Jutaan .

Rakit PC Gaming 6 Jutaan Terbaik Tahun 2016/2017

Daftar Komponen Rakit PC Gaming 6 Juta Terbaru Terbaik
Daftar Komponen Rakit PC Gaming 6 Juta Terbaru dan Terbaik

Ada yang bertanya , mengapa tidak menggunakan processor Intel Core i3 saja dalam merakit pc gaming 6 jutaan ini ? kami memilih AMD karena dengan menggunakan AMD FX-6300 , kita bisa memanfaatkan jumlah core yang banyak yaitu 6 Buah . Selain itu Processor ini murni tanpa gpu (vga onboard) sehingga kinerja lebih maksimal . Dan yang tidak kalah penting adalah dengan speed awal yang sudah cukup tinggi yaitu 3.5 GHz , AMD FX-6300 juga bisa dioverclock hingga 4.1 GHz .

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut , AMD FX-6300 dirasa sangat cocok dan memenuhi kebutuhan gamer dan mereka yang suka overclock . Perlu juga diingat bahwa AMD FX-6300 ini memiliki daya yang cukup besar sehingga membutuhkan pendingin yang maksimal agar usia pemakaian bisa lebih tahan lama .

Daftar Komponen Dan Harganya :

  • Processor : AMD FX-6300 – Rp . 1,374,000
  • Motherboard : Gigabyte GA-78LMT-USB3 – Rp . 869,000
  • VGA : Zotac GTX 1060 3GB – Rp . 2,850,000
  • RAM : VenomRX DDR3 PC12800 8GB – Rp . 416,000
  • Harddisk : Seagate 1TB 3.5 – Rp . 440,000
  • Power Supply : Enermax Naxn 500w 80+ ENP500AGT – Rp . 540,000

Untuk merakit pc gaming dengan menggunakan spesifikasi diatas , maka kalian membutuhkan dana setidaknya Rp . 6,489,000 . Harga yang cukup menggiurkan mengingat kita sudah bisa memiliki pc gaming dengan RAM 8GB dan VGA GTX 1060 yang terkenal handal dalam memainkan game-game pada settingan medium to high .

Hal lain yang perlu kalian ingat adalah harga diatas belum termasuk casing , keyboard , mouse , speaker dan perangkat atau aksesoris pendukung lainnya . Kalian juga mungkin membutuhkan pendingin processor / HSF yang lebih optimal agar suhu processor AMD FX-6300 bisa terjaga dengan baik .

Pada spesifikasi diatas , kalian bisa lihat bahwa disini VGA lah yang paling mahal , namun dengan harga yang mahal kalian tidak akan kecewa , karena GTX 1060 masih bisa kalian gunakan dalam jangka waktu yang lumayan panjang , mungkin 3 sampai 4 tahun kedepan , VGA ini masih bisa kalian gunakan .

Atau jika kalian ingin memangkas budget rakit pc gaming menjadi lebih murah , kalian bisa menggunakan VGA dengan seri dibawahnya yang harganya 1 jutaan .

Jika kalian membutuhkan perangkat atau aksesoris gaming lainnya , silahkan kunjungi artikel-artikel berikut ini :

Advertisement

PC Gaming 6 Jutaan Bisa Main Game Apa Saja ?

GTA V

PC Gaming 6 Jutaan Untuk GTA V
PC Gaming 6 Jutaan Untuk GTA V

Untuk menjawab pertanyaan diatas , mari kita awali dengan GTA V , apakah PC Gaming 6 Jutaan dengan spesifikasi diatas bisa memainkan game GTA V ? Jawabannya adalah sangat bisa , kalian bisa bermain GTA V pada settingan medium dengan langsung tanpa harus melakukan adjustment apapun .

Sedangkan jika ingin bermain GTA V pada setinggan high , maka sebaiknya processor AMD FX-6300 ini kalian overclock dulu hingga menyentuh angka 3,8 GHz . Pastikan kalian sudah memiliki perangkat pendingin processor / HSF yang baik .

RAM 8GB sudah memenuhi kebutuhan GTA V settingan high sebanyak 100% , dan VGA GTX1060 disini sedikit overkill atau berlebihan karena memenuhi bahkan melebihi kebutuhan game GTA V hingga 210% atau dua kali lipat dari VGA yang direkomendasikan .

FIFA 16

PC Gaming 6 Jutaan Untuk FIFA 16
PC Gaming 6 Jutaan Untuk FIFA 16

Selanjutnya FIFA 16 , apakah pc gaming 6 jutaan dengan spesifikasi diatas bisa kita gunakan untuk bermain game FIFA 16 ? jawabannya adalah sangat bisa . Kalian bisa bermain game FIFA 16 dengan settingan high bahkan ultra .

Watch Dogs 2

Bahkan dengan pc gaming 6 jutaan ini , kalian sudah bisa memainkan game Watch Dogs 2 yang baru akan dirilis pada tanggal 15 November 2016 mendatang .

PC Gaming 6 Jutaan Untuk Watch Dogs 2 Minimum , Low
PC Gaming 6 Jutaan Untuk Watch Dogs 2 Minimum , Low

Jika kalian ingin memainkan game Watch Dogs 2 dengan settingan high , maka kalian tinggal mengupgrade processor nya saja , atau bisa kalian coba overclock hingga 4.1 GHz jika fps yang ingin diraih belum dapat , maka kalian bisa upgrade ke processor AMD yang lebih tinggi kelasnya dan tentu dengan harga yang lebih mahal juga .

Sedangkan untuk RAM dan VGA , kalian tidak perlu mengupgradenya karena keduanya sudah mencukupi dan sesuai dengan spesifikasi rekomendasi Watch Dogs 2 .

Selain game diatas , pada umumnya pc gaming dengan budget 6 Jutaan ini cukup mumpuni untuk bermain game keluaran terbaru mulai dari game-game keluaran 2013 hingga keluaran 2017.

Itulah tadi artikel yang mudah-mudahan bisa membantu kalian yang ingin merakit pc gaming dengan budget 6 jutaan , tapi ingin bisa merakit sebuah komputer dengan spesifikasi yang paling maksimal .

Grafik Dari Game Debate

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here