Samsung Produksi Chromebook Touchscreen

Diposting pada
Rate this post

Isu berkembang pada beberapa bulan kebelakang yang mengatakan bahwa Samsung telah memproduksi laptop model Chromebook baru dengan codename “Kevin,” dan hari ini kita dapat melihat tampilan awal yang bocor pada halaman pre-order website Samsung . Produk tersebut adalah Samsung Chromebook Pro, sementara itu masih belum ada informasi seputar spesifikasi dan fitur yang rinci .

Samsung Chromebook Pro ini merupakan laptop premium yang beroperasi menggunakan Chrome OS. Google menjamin bahwa laptop dengan sistem operasi buatannya ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi . Baca Juga : Google Siapkan Hadiah $100,000 Untuk Hack Chromebook
Produk Chromebook Pro yang bocor tersebut awalnya terlihat di situs retailer seperti B & H dan Adorama. Selain itu halaman produk Chromebook Pro ini bahkan tampil juga pada situs Samsung (versi cache).

Fitur dari Samsung Chromebook Pro ini begitu mengesankan antara lain adalah layar 12.3-inch dengan resolusi 2.400 x 1.600 pixel , layar tersebut juga bisa memutar 360 derajat. Tidak ketinggalan layarnya juga touchscreen, dan dikombinasikan dengan stylus . Samsung Chromebook Pro ini berarti selain berperan sebagai laptop , namun juga dapat dilipat layaknya buku dan digunakan sebagai tablet untuk menggambar atau menulis.

Casing dan bagian body dari Chromebook Pro ini semuanya terbuat dari bahan logam dan hanya memiliki ketebalan 12.9mm, sementara itu di dalamnya terdapat 6-core prosesor 2GHz ARM dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Laptop Ini memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 10 jam, dan juga secara khusus disebutkan bahwa Chromebook Pro buatan Samsung ini memiliki kompatibilitas dengan aplikasi Android.

Harga Samsung Chromebook Pro

Samsung Chromebook Pro
Samsung Chromebook Pro

Dengan Semua spesifikasi tersebut ini artinya harga untuk Chromebook akan tergolong mahal : Halaman penjualan Adorama Samsung Chromebook Pro dijual pada $ 499, sedangkan retailer B & H pada halamannya yang sekarang sudah dihapus , menuliskan ketersediaan produk ini akan dimulai pada 24 Oktober 2016 Mendatang .

499 USD itu jika dirupiahkan maka harganya menjadi Rp . 6,500,000 . Jika kalian tertarik untuk mencoba menggunakan laptop dengan basis Chrome OS , coba saja membeli laptop ini nanti .

Simak Juga :  [Murah& Bagus ] 8 Merk Modem 4G LTE Murah Semua Tipe Terbaru 2017