SanDisk Rilis SD Card 1TB Pertama Didunia

Diposting pada

SD Card kini sudah tersedia hingga kapasitas 1 TB / Terabyte (1.000 GB) , SanDisk menjadi produsen SD Card 1 TB pertama didunia . Penasaran kan dengan harga dan untuk apa sih SD Card sebesar ini ? Berikut ulasannya .

Jika kalian senang merekam video menggunakan kamera dengan resolusi 4K misalnya , maka kalian akan memerlukan kapasitas SD Card yang besar . Hal ini karena video 4K memiliki kualitas yang sangat jernih dan tentu berukuran sangat besar .

Dengan menggunakan SD Card 1TB dari SanDisk ini , maka kalian bisa merekam video 4K dengan durasi yang lebih lama . Hari ini produsen media penyimpanan data mulai memperkenalkan SD Card berkapasitas 1 TB pertama didunia , meskipun masih dalam bentuk prototype , namun SanDisk memastikan bahwa SD Card ini mampu menghandle video 4K , 8K , Virtual Reality dan Video 360 Derajat .

Dengan SD Card sebesar ini , kalian bisa merekam video pada resolusi 4K hingga 640 menit lamanya , angka tersebut jika melihat kasus pada umumnya , dimana sebuah SD Card 256 GB dengan data rate 200mbps saja mampu merekam video 4K hingga 2 Jam .

Belum lagi Video VR dan 360 Derajat yang tentu memerlukan space penyimpanan yang lebih banyak dibanding video biasanya . Kedepannya diharapkan SD Card ini segera digunakan pada perangkat kamera terbaru dengan limit external storage hingga 1 TB .

Harga SD Card SanDisk 1TB

Meski belum ada informasi resmi mengenai harga SD Card 1 TB dari SanDisk ini , namun jika melihat SD Card SanDisk 512 GB yang sudah rilis saja , harga nya mencapai 3,9 Juta Rupiah .

Namun meskipun harga nya akan mahal , tentu sangat setimpal dengan fungsinya mengingat dengan SD Card sebesar ini , kita akan lebih praktis dalam merekam video dalam durasi yang panjang tanpa harus mengganti SD Card terlebih dahulu .

Simak Juga :  DuoSkin , Tato Wearable Bisa Kontrol Smartphone

16 Tahun yang lalu , SanDisk merilis SD Card berukuran 64 MB dan dalam waktu dekat ini , kita akan menyaksikan SanDisk merilis SD Card berukuran 1 TB .

Selamat datang di masa depan .