10 Software Edit Video PC Terbaik & Terpopuler 2017

Diposting pada

Software Edit Video adalah salah satu modal utama dalam setiap proses pembuatan animasi , visual effect hingga animasi. Sangat banyak di dunia ini para pekerja di bidang editing video dan pekerjaan atau kegiatan ini saat ini mulai disukai oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Jika kamu adalah seseorang yang ingin mempelajari dunia editing video, maka kamu wajib mengetahui apa saja software edit video yang paling banyak digunakan. Selain software, kamu juga harus memiliki sebuah komputer dengan spesifikasi mumpuni untuk bisa menjalankan software-software dibawah ini.

Untuk kamu yang ingin merakit pc untuk editing video, kamu bisa menggunakan spesifikasi yang diulas pada artikel sebelumnya di NGELAG.com : Rakit PC Untuk Editing Video Budget 10 Jutaan 2017. Jika kamu belum punya modal yang cukup untuk merakit sebuah pc untuk editing video, kamu bisa belajar mengedit video menggunakan aplikasi smartphone, seperti yang pernah dibahas pada artikel berikut: 15 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik dan Mudah.

Software Edit Video PC Terbaik Paling Banyak Dipakai 2017

Nama Software Edit Video Harga
Adobe Premiere Pro CC Rp . 266,533/Bulan
Apple Final Cut Pro X Rp . 4,399,000
Apple iMovie Rp . 199,866
Corel VideoStudio Ultimate X10 Rp . 1,333,200
CyberLink PowerDirector 15 Ultimate Rp . 799,866
Pinnacle Studio 20 Ultimate Rp . 1,333,200
Adobe Premiere Elements Rp . 1,333,200
Magix Movie Edit Pro 2016 Premium Rp . 1,333,200
Nero Video 2017 Rp . 1,733,200
Vegas Movie Studio 14 Platinum Rp . 1,066,533

Semua software diatas memiliki lisensi berbayar yang bervariasi. Jika kamu tidak memiliki cukup dana untuk membeli salah satu diantara ke sepuluh software diatas, jangan khawatir karena NGELAG.com pernah membahas beberapa software edit video pc yang memiliki lisensi opensource: 25 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik 2017.

Adobe Premiere Pro CC

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Adobe Premiere Pro CC
Adobe Premiere Pro CC

Harga Adobe Premiere Pro CC: Rp . 266,533/Bulan

Simak Juga :  Rekomendasi Laptop ASUS Intel Core i5 Terbaru

Adobe Premiere Pro CC adalah software editing video profesional yang terus berkembang dari Adobe. Software yang telah mendekati sempurna ini adalah hasil dari penelitian yang hampir 10 tahun lamanya, feedback pengguna dan perbaikan yang terus dilakukan.

Adobe melakukan dalam meluncurkan software ini selalu mendengarkan feedback dari para penggunanya dan menyediakan fitur yang mereka inginkan. Dari semua kerja keras tersebutlah hadir sebuah Software Edit Video PC Terbaik nonlinear yang memiliki performa tinggi, fleksibilitas dan mendalam untuk menciptakan hampir semua jenis video.

Banyak sekali orang yang menggunakan Adobe Premiere Pro CC dalam pembuatan video panjang seperti film, video klip musik, vlog hingga animasi. Software Edit video profesional ini adalah salah satu software dengan standar industri. Baca Juga: Aplikasi Edit Video Vlog Yang Banyak Digunakan Para YouTuber.

Apple Final Cut Pro X

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Apple Final Cut Pro X
Apple Final Cut Pro X

Harga Apple Final Cut Pro X: Rp . 4,399,000

Software edit video profesional dan prosumer yang dirilis oleh Apple yang bernama Final Cut Pro Xini, dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pengguna MacOS yang biasanya mengedit video menggunakan iMovie.

Jika iMovie adalah software edit video yang simple, software ini lebih menawarkan kepada kesan-kesan profesional yang bisa digunakan untuk kamu yang hendak membuat konten pefilm-an dan TV.

Apple iMovie

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Apple iMovie
Apple iMovie

Harga Apple iMovie: Rp . 199,866

Jika Windows hadir dengan Movie Maker, maka MacOS hadir dengan Apple iMovie. Software edit video ini sebetulnya ditujukan untuk kalangan pemula yang tidak mengerti bagaimana menggunakan software edit video professional.

Namun karena kemampuannya dalam mengubah foto dan potongan video biasa menjadi sebuah video berkualitas dengan resolusi 4K, maka pantas sekali kita menyebut aplikasi ini dalam daftar kali ini.

Corel VideoStudio Ultimate X10

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Corel VideoStudio Ultimate X10
Corel VideoStudio Ultimate X10

Harga Corel VideoStudio Ultimate X10: Rp . 1,333,200

Corel VideoStudio Ultimate X10 adalah sebuah software edit video yang memungkinkan kamu membuat video 3D, 4K, hingga 360 derajat atau VR video dari rumah sekalipun. Corel VideoStudio Ultimate X10 bisa dibilang salah satu software edit video yang sudah mencakup semua keperluan mengedit yang mungkin kamu perlukan.

Dari pengembangan yang terus dilakukan oleh Corel, VideoStudio X10 akhirnya menjadi salah satu software yang sudah mendukung platform VR 360 derajat. Software ini juga sudah dilengkapi dengan fitur multi-cam editing , multi-point move tracker, time-remapping, Video masking, trim audio, dan dukungan 4K . Corel VideoStudio Ultimate X10 adalah software yang hebat karena dapat membuat video apapun menjadi sesuatu yang terlihat jauh lebih baik.

Simak Juga :  Spesifikasi Lengkap VGA Asus R7 240

CyberLink PowerDirector 15 Ultimate

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - CyberLink PowerDirector 15 Ultimate
CyberLink PowerDirector 15 Ultimate

Harga CyberLink PowerDirector 15 Ultimate : Rp . 799,866

Dengan ketangguhan performa editor dengan fitur yang lengkap dan kemudahan dalam menggunakan program pagi para pemula, membuat PowerDirector 15 Ultra menjadi sebuah software yang ideal untuk pemula dan pengguna biasa.

PowerDirector yang dikembangkan oleh CyberLink ini saat ini telah menduduki peringkat software editing video terbaik dunia. Software ini mempertahankan antara kemudahan pengoperasian oleh pemula dengan tanpa mengurangi fungsi dan tools-tools yang diperlukan oleh para professional di bidang video editing.

Pinnacle Studio 20 Ultimate

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Pinnacle Studio 20 Ultimate
Pinnacle Studio 20 Ultimate

Harga Pinnacle Studio 20 Ultimate: Rp . 1,333,200

Pinnacle Studio, hingga saat ini sudah diupdate hingga versi 20, ini artinya software edit video ini telah mengalami berbagai pengembangan hingga akhirnya semakin sempurna. Pinnacle Studio dikembangkan oleh Corel sama seperti VideoStudio.

Pinnacle adalah software edit video yang menawarkan fungsi dan performa yang tinggi dan advance dibanding dengan VideoStudio. Meski diitujukan untuk pengguna profesional, pada versi terbaru dari software ini menawarkan fitur editing yang sangat mudah digunakan dan penambahan efek seperti stop-motion dan multi-cam editing.

Dalam rilisan terbaru, Pinnacle menambahkan fitur motion tracking dimana fitur tersebut dapat mengikuti sebuah objek bergerak (atau orang) dalam video yang kamu buat dengan ditambahkan sebuah efek, teks, dan tambahan-tambahan lainnya. Pinnacle adalah salah satu dari beberapa software edit video yang mendukung  video 360 derajat atau VR video, dan menawarkan kecepatan rendering yang sangat baik.

Adobe Premiere Elements

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Adobe Premiere Elements
Adobe Premiere Elements

Harga Adobe Premiere Elements: Rp . 1,333,200

Adobe Premiere Elements telah menjadi pemimpin pasar di segmen software edit video selama lebih dari sepuluh tahun. Premiere Elements hadir dengan user interface yang lebih mudah dengan banyak tools spesifik yang membantu kamu menghasilkan film yang menarik dari video yang kamu buat. Dalam Versi 15, software ini sudah mendukung video 4K Ultra HD dan beberapa efek-efek menarik lainnya.

Magix Movie Edit Pro 2016 Premium

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Magix Movie Edit Pro 2016 Premium
Magix Movie Edit Pro 2016 Premium

Harga Magix Movie Edit Pro 2016 Premium: Rp . 1,333,200

Simak Juga :  25 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2017

Disaat hampir semua software edit video utama sudah mendukung 3D dan konten 4K, pengembangan dan perbaikan Magix Movie Edit Pro 2016 Premium tahun ini masih difokuskan pada peningkatan tools-tools dan fitur yang sudah ada pada versi tahun sebelumnya.

Meskipun demikan, versi terbaru dari Magix Movie Edit Pro menawarkan peningkatan pada sektor image stabilization, motion tracking, dan titling. Tapi ternyata software ini tidak lupa untuk menambahkan dukungan untuk video 360 derajat mengingat kamera 360 derajat yang kian marak ditemukan.

Untuk performanya kamu akan mendapatkan bantuan pada saat proses rendering dengan fitur hardware acceleration yang mampu mempekerjakan hardware pc ke titik maksimal sehingga rendering bisa lebih cepat terselesaikan.

Nero Video 2017

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Nero Video 2017
Nero Video 2017

Harga Nero Video 2017: Rp . 1,733,200

Nero Video 2017 saat ini sudah menambahkan beberapa efek dan template yang mendukung resolusi 4K. Selain itu hadir juga kemampuan encoding HEVC H.265, yang membuat proses rendering menjadi lebih bervariatif.

Sayangnya, Nero Video 2017 masih memiliki kecepatan rendering yang tidak terlalu baik jika dibandingkan dengan software edit video lainnya. Dukungan fitur multicam dan motion tracking pun belum tersedia hingga saat ini, dan Nero belum berencana untuk menambahkan dukungan platform VR360. Namun meskipun demikian, software ini masih mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan editing video professional pada umumnya.

Vegas Movie Studio 14 Platinum

Software Edit Video PC Terbaik Terpopuler - Vegas Movie Studio 14 Platinum
Vegas Movie Studio 14 Platinum

Harga Vegas Movie Studio 14 Platinum: Rp . 1,066,533

Sony awalnya merilis Vegas untuk bersaing dengan Adobe, Corel, dan CyberLink. Jika dulu kita mengenalnya dengan sebutan Sony Vegas Pro, kini software edit video legendaris tersebut bernama Vegas Movie Studio 14 Platinum. Software ini sudah mendukung multicam dan user interface yang jauh lebih baik ketimbang versi-versi sebelumnya.

Itulah tadi beberapa software edit video terbaik yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang di dunia. Semua aplikasinya berbayar, namun kamu bisa mendapatkan versi trial untuk durasi 14 hari hingga 1 bulan lamanya dengan mengunjungi link-link yang sudah kita sediakan diatas.