Video Social Experiment Milik Adrian Gee Ternyata Palsu

Diposting pada

Pernahkah kalian menonton video di Youtube yang berjudul Social Experiment ? Video yang menampilkan sebuah tes kejujuran terhadap lingkungan sosial untuk memberikan para penonton video tersebut rasa prihatin .

Video Social Experiment biasanya dibuat untuk menyampaikan pesan tertentu kepada penonton , lebih tepatnya adalah untuk memberi sudut pandang yang berbeda kepada penonton video tersebut .

Contoh videonya adalah social experiment milik adrian gee yang berjudul The Real Blind Man Honesty Test (Social Experiment) video tersebut menampilkan Adrian Gee berpura-pura menjadi seorang tuna netra yang ingin menukarkan uang sebesar 5 dollar yang sebenarnya uang tersebut nominalnya 50 dollar .

Dalam video tersebut , Adrian Gee mencoba menukar uang tersebut pada beberapa orang di sebuah daerah Di Australia , namun ternyata orang-orang malah mengambil uang 50 dollar tersebut dan menukarkannya dengan uang sejumlah 5 dollar , karena menganggap Adrian Gee benar-benar buta dan tidak mengetahuinya .

Ternyata Video Social Experiment Tersebut Settingan

Mungkin awalnya para penonton yang melihat video tersebut merasa kesal melihat banyak sekali orang yang tega menipu seorang tuna netra , namun kini fakta dibalik video tersebut telah terungkap .

Sebuah acara talkshow Australia , TodayTonight berhasil menangkap basah Adrian Gee yang telah membohongi para penonton video social experiment YouTube nya , Dalam interview yang dilakukan pada Adrian Gee ,  TodayTonight menjelaskan bahwa video social experiment tersebut 100% Settingan , semua orang yang terlibat dalam video tersebut hanyalah aktor bayaran .

Salah satu aktor yang dibayar untuk menjadi orang jahat dalam video The Real Blind Man Honesty Test (Social Experiment) adalah Chris Toms .

Video Social Experiment Milik Adrian Gee Ternyata Palsu
Pengalaman Chris Toms Membuktikan Video Tersebut Hanya Settingan

Untuk kalian yang penasaran untuk melihat interview memalukan Adam Gree pada acara TodayTonight , kalian bisa menonton video dibawah ini :

Pada halaman video youtube nya , Adrian membuat pertanyaan yang sangat panjang , intinya adalah permohonan maaf Adrian Gee pada para subscriber channel youtube nya .

Berikut ini pernyataan Adrian yang membenarkan bahwa video social experiment nya palsu dan menggunakan aktor  .

“Seeing as everyone is making such a big deal about this video I thought I’d address the issue and come completely clean. YES, this video is in fact staged and the majority of the people you see are in fact actors.

Video Social Experiment Milik Adrian Gee Ternyata Palsu 2
Komentar pedas langsung bermunculan pada video palsu nya

Mungkin hal ini terdengar mengecewakan terutama bagi para penonton setia channel youtube milik Adrian Gee , kini adrian gee dikenal sebagai pembohong yang memanfaatkan ketidak tahuan penonton nya untuk meraup keuntungan dari bayaran youtube .

Pada video diatas juga dia menyebutkan bahwa pendapatannya dari youtube , termasuk video palsunya tersebut bisa mencapai 1 dollar per 1000 view , itu angka minimalnya , tentu Adrian ini selain mendadak jadi artis juga mendadak jadi jutawan karena jumlah view keseluruhan videonya mencapai 15,688,609 view .

Walaupun demikian banyak para youtubers yang menganggap tidak apa-apa dengan kebohongan Adrian , karena yang penting makna dan pesan dari video ini . Namun di sisi lain warga Adelaide , Australia justru merasa tersinggung , karena kini dunia menganggap warga australia semuanya pencuri dan biadab.

Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi pelajaran untuk para youtubers Di Indonesia , untuk terus membuat video original dan apa adanya . Jangan pernah mengecewakan para penonton setia kalian .