10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015

Diposting pada

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2015 , banyak sekali yang terjadi di tahun 2015 terutama produk-porduk yang berbau teknologi .

Penemuan dan inovasi terus berdatangan , era globalisasi kini semakin kita rasakan , teknologi yang terus berkembang membuat kita merasa takjub karena kecanggihannya , tahun 2015 merupakan tahun yang sangat bersejarah karena banyak sekali perubahan dalam dunia teknologi yang dapat kita rasakan .

Kali ini ngelag.com akan mereview kembali apa saja yang telah terjadi di tahun 2015 ini , dan pada artikel kali ini kita akan melihat 10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015 .

Light L16

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Light L16 | source : light.co

Kamera ini sangat populer dan banyak diperbincangkan banyak orang , keunikan kamera ini adalah karena memiliki 16 buah lensa berbeda . Kamera ini dapat mengoperasikan 10 lensa pada saat yang bersamaan untuk mengambil sebuah gambar.

Light L16 Camera , menjadi sesuatu yang unik dan ekstrim karena designnya yang tidak biasa , belum lagi proses pengambilan 10 gambar dari lensa yang berbeda dalam 1 waktu tentu membutuhkan sebuah software khusus yang bisa mengoperasikan banyak lensa tanpa memakan waktu yang lama . Hasil foto dari lensa yang berbeda sudut ini nantinya bisa kalian gabung menjadi sebuah foto dengan ukuran yang besar , resolusi yang tinggi dan tentunya sudut pandang yang sangat luas . Harga Light L16 Camera yang diluncurkan pada awal november 2015 kemarin ini mencapai $1,699 atau sekitar 23 Juta Rupiah.

Samsung 16TB SSD

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Samsung 16TB SSD

SSD adalah teknologi sarana penyimpanan data super cepat , SSD merupakan singkatan dari Solid State Drive , cara kerja SSD berbeda dengan Hard Disk , pada SSD penyimpanan dan proses read & write dilakukan secara digital , sedangkan Harddisk masih menggunakan cakram (Analog) .

Simak Juga :  10 Spesies Baru Yang Ditemukan Di Tahun 2015

Kemampuan SSD yang dapat melakukan proses data yang sangat cepat membuat harganya sangat mahal , Untuk SSD berkapasitas 960 GB saja PATRIOT membandrol harga sebesar 6.5 Juta Rupiah,  tentu bisa kalian bayangkan sendiri berapa harga SSD Samsung dengan kapasitas 16TB ini .

LittleBits Gizmos & Gadgets kit

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015 3
LittleBits Gizmos & Gadgets kit

LittleBits meluncurkan produk yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak – anak dalam mempelajari pemrograman , logika dan robotika . Designnya yang unik karena memiliki warna yang mencolok diharapkan dapat membuat anak-anak tertarik untuk mencobanya .

Dengan memberikan anak pendidikan dunia pemrograman , logika dan robotika anak dapat mengerti bagaimana smartphone dan alat elektronik lainnya bekerja .

Garmin Varia

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Garmin Varia

Pada tahun 2013 tercatat sebanyak 741 orang meninggal dunia akbiat kecelakaan saat mengendarai sepeda . Hal ini yang membuat GARMIN merasa perlu menciptakan gadget yang mampu meningkatkan keselamatan dalam berkendara khususnya sepeda pada hal ini .

Garmin Varia dapat merubah sepedah antik kalian menjadi sepedah hi-tech , dilengkapi radar yang memberi tahu pengguna sepeda jika ada kendaraan lain yang mendekat , dan beberapa fitur lainnya yang mampu menekan angka kecelakaan sepda .

DJI Inspire

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
DJI Inspire

Ini adalah tipe paling populer yang dimiliki DJI , selain memiliki harga yang mahal dan design yang bagus , ternyata kemampuan quad-copter ini sangat baik karena dapat melakukan perekaman area dari udara dengan lebih mudah karena kameranya didesign lebih fleksibel dan dapat meningkatkan stabilitas gambar atau video yang direkam oleh DJI Inspire ini .

OnePlus 2

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
OnePlus 2

Hape Cina , apa yang kalian bayangkan ketika mendengar kalimat “Hape Cina” ? OnePlus 2 tentu diluar bayangan anda , Smartphone asal China ini hadir dengan spesifikasi hardware yang mewah namun memiliki harga yang sangat murah , tidak heran OnePlus 2 sempat menjadi bahan perbincangan pada media online yang secara khusus membahas smartphone .

Simak Juga :  10 Smartphone Paling Dicari Lewat Google 2015

New Horizons Probe

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
New Horizons Probe

New Horizons Probe merupakan satelit milik NASA yang diluncurkan pada tahun 2006 , dan pada tanggal July 14, 2015 kemarin satelit yang tugasnya mengambil foto dari planet pluto ini berhasil mengirimkan foto-foto high definition dari planet terjauh dari tata surya kita . Hasil fotonya menjadi trending topic karena sangat keren dan menakjubkan untuk dilihat .

Google self-driving car

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Google self-driving car

Mobil yang diciptakan untuk digunakan oleh manusia namun tidak untuk dikemudikan oleh manusia ini merupakan salah satu dari sekian banyak project yang dilakukan oleh google . Google Self Driving Car sebelumnya menjadi booming setelah berita mengenai mobil self driving google kena tilang polisi ? banyak orang yang penasaran dengan kemampuan mobil ini . Namun sayangnya google belum berencana untuk memasarkan produk ini , mereka hanya membuat mobil ini untuk tujuan penelitian dan pembelajaran saja.

Self-balancing scooters

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Self-balancing scooters

Alat ini sering dipakai oleh artis seperti Justin Bieber dan Wiz Khalifa hal ini membuat Self Balancing Scooters menjadi terkenal .

Gadget ini menggunakan dinamo dan sensor yang akan secara otomatis menggerakan dinamo ke arah yang seimbang , sehingga penggunannya tidak akan terjatuh walaupun gadget ini tidak dilengkapi dengan pegangan atau kemudi .

Microsoft HoloLens

10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015
Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens adalah kaca mata yang jika digunakan maka pemakainya akan melihat object hologram disekelilingnya , sensasi yang diberikan dengan memakai HoloLens akan seperti film-film sci-fi. Alat ini katanya akan digunakan untuk melakukan pembedahan pada astronaut diluar angkasa .

Itulah tadi 10 Gadget Paling Populer Di Tahun 2015 , artikel ini diambil dari website berita harian TIME , ngelag.com menjadikan artikel tersebut dalam bahasa Indonesia agar lebih menarik dan mudah dimengerti untuk masyarakat indonesia yang gila teknologi . Artikel ini juga dimuat dalam bentuk video yang bisa kalian tonton disini :

Simak Juga :  10 Smartphone Dengan Kamera 4K 2160p@30fps

Sampai ketemu di artikel Best Of 2015 lainnya .