Android N Resmi Dirilis Dengan Nama Nougat

Posted on

Android N ternyata bernama Android Nougat , hal ini resmi dikemukakan android kemarin tanggal 30 Juni 2016 . Terbayar sudah rasa penasaran para pengguna android yang selama ini menebak-nebak akan kepanjangan dari inisial N .

Banyak masyarakat mengira bahwa Android N adalah Android Nutella , namun ternyata perkiraan kita selama ini salah . Nah pada artikel kali ini , kalian akan disuguhkan beberapa informasi mengenai versi android terbaru ini .

Nougat Itu Apa ?

Nougat
Nougat

Nougat adalah makanan berbentuk seperti permen yang terbuat dari karamel , kacang panggang , madu dan biasanya ditambahkan buah yang sudah  dikeringkan . Nougat pada umumnya bertekstur lembut dengan rasa yang sangat manis dan kenyal ketika dikunyah .

Kenapa Android Nougat ?

Alasannya adalah karena google pada bulan lalu membuka sebuah website polling untuk menampung masukan dari pengguna android untuk memberikan nama apa yang harus digunakan pada Android N ? dan voting menunjukan bahwa Nougat adalah nama yang paling banyak diinginkan oleh banyak orang .

Apa Saja Fitur Android Nougat ?

Untuk kalian yang penasaran dengan apa yang akan google tambahkan pada Android N / Android 7.0 / Android Nougat ini , kalian bisa membacanya pada artikel sebelumnya : 7 Fitur Utama Pada Android Nougat .

Performa Dari Android Nougat

Android Nougat dinilai akan mampu memproses graphic dengan sangat cepat dan lembut . Kecepatan pemrosesan perintahnya juga akan lebih cepat hingga 600% dibanding android versi sebelumnya . Hal ini dikarenakan adanya JIT complier yang sudah di optimasi dengan sangat baik .

Smartphone Apa Saja Yang Bisa Menggunakan Android Nougat ?

Android Nougat pertama kali akan dikenalkan melalui smartphone Android Google Nexus rilisan tahun 2016 . Selain itu semua smartphone yang sudah menggunakan Android Marshmallow juga akan bisa melakukan update sistem operasinya ke Android Nougat dengan sangat mudah .

Smartphone rilisan perusahaan besar seperti Samsung , Sony , Motorola , LG dan HTC biasanya akan menerima sistem operasi Android Nougat terbaru untuk dipasang pada produk smartphone terbaru mereka .

Bagaimana Cara Menginstall Android Nougat ?

Jika kalian penasaran dan ingin mencoba Android Nougat sekarang , maka kalian bisa menggunakan Android N Developer Preview , tutorialnya bisa kalian lihat pada artikel berikut : Cara Install Android Nougat Developer Preview Di Smartphone .

Perlu diingat , bahwa Android Nougat hingga saat ini baru bisa dicoba pada perangkat smartphone android Nexus 5X dan Nexus 6P .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *